oleh

Pemuja Narkoba Dituntut 6 Tahun Penjara

LINGGAU POS ONLINE, SIDOREJO – Herdiansyah (43) warga Dusun 4, Desa Bamasco, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas, kembali menjalani sidang, kali ini agendanya tuntutan. Ia menjadi terdakwa kasus penyalahgunaan Narkoba jenis sabu.

Hal ini terungkap dalam persidangan Pengadilan Negeri Lubuklinggau yang dipimpin oleh Hakim Ketua Andi Barkah, Hakim anggota Dian Triastuti dan Yopi Wijaya, Panitera Pengganti Helmi Ariadi.

Jaksa Penuntut Umum (JPU), Yuniar dalam persidangan menyatakan terdakwa Herdiansyah terbukti bersalah telah menggunakan narkoba jenis sabu, sebagaimana yang diatur dalam Pasal 114 Undang-Undang (UU) No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Yuniar melanjutkan, dengan itu ia menuntut terdakwa Herdiansyah dengan kurungan penjara selama 6 tahun penjara dikurangi lamanya terdakwa dalam tahanan, serta menetapkan agar terdakwa tetap ditahan.

Setelah mendengar tuntutan yang dibacakan JPU, maka majelis hakim memberi kesempatan terhadap terdakwa untuk menyampaikan permohonannya. Di sini, terdakwa meminta keringanan dari tuntutan JPU, dan berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatan yang sudah dilakukannya.

Sekedar mengingatkan, penangkapan Herdiansyah bermula dari informasi masyarakat bahwa terdakwa sering melakukan transaksi penjualan narkoba jenis sabu di kediamannya.

Kemudian kepolisian melakukan penyelidikan di kediaman terdakwa, dan kebetulan terdakwa Herdiansyah diamankan sedang duduk santai di rumahnya, anggota yang datang langsung meringkusnya dan digiring ke Mapolsek tanpa melakukan perlawanan.

Dua bungkus besar sabu seberat 10,06 gram, dua bungkus plastik ukuran sedang seberat 1,82 gram, 14 bungkus plastik ukuran kecil 2,41 gram, satu bal plastik klip kosong, dua skop, satu HP dan satu buah kotak plastik warna hitam.

Sebelum dibawa ke Mapolsek, polisi juga melakukan penggeledahan di rumah tersangka. Di sana didapatkan BB di saku celana, di atas kursi dan di lantai ruang tamu tersangka sebanyak empat paket seberat 1,11 gram sabu beserta uang.(19)

Komentar

Rekomendasi Berita