oleh

Pemuda Muhammadiyah Bantu Korban Bencana Palu-Donggala

Melalui Program Linggau Bersedekah

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kota Lubuklinggau melalui program ‘Linggau Bersedekah’ adakan aksi penggalangan dana bantuan untuk korban gempa bumi dan tsunami di Kota Palu dan Donggala. Penggalangan dana dilaksanakan, Jumat (5/10) di Masjid Raya, Kelurahan Pasar Pemiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Lubuklinggau, Jamal didampingi Zulfikar dan Junairi mengatakan jemaah masjid sangat antusias memberikan bantuan, terkumpul uang sebanyak Rp2.460.000. Kemudian donator dari “Linggau Bersedekah” juga memberikan bantuan, dan terkumpul sebesar Rp2.490.000. Jadi total yang didapatkan sebesar Rp4.950.000, dan uang ini sudah di kami salurkan melalui Lazismu Muhammadiyah.

“Kami berharap bantuan yang sudah diberikan dapat meringankan penderitaan saudara kita korban bencana,”kata Jamal, Senin (8/10).

Kemudian, bila masih ada masyarakat yang berniat untuk membantu saudara sebangsa dan setanah air di Kota Palu dan Donggala, bila mengirimkan bantuan uiang tunai ke rekening “Linggau Bersedekah” 8771234568 BNI Syariah, atau menghubunggu Jamal melalui nomor telepon 085383043191.

“Kita masih membuka ruang untuk rekan-rekan masyarakat Kota Lubuklinggau, dan sekitarnya yang berniat untuk memberikan bantuan, dapat mengirim bantuan ke nomor rekening yang sudah dicantumkan. Selanjutnya, berkoordinasi langsung dengan saya dan bantuan akan langsung dijemput tim Linggau Bersedekah,” jelasnya.

Atas segala bantuan dan partisipasi yang sudah dilakukan jemaah masjid, pihaknya mengucapkan terima kasih. Semoga , bantuan yang diberikan jadi amal ibadah. (aku)

Rekomendasi Berita