oleh

Pemuda Jadi Target BNN

Pelatihan dan P4GN

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Empat Lawang, kembali menggelar pelatihan masyarakat anti Narkoba dan pengembangan kapasitas Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), di Hotel Zulian Transit Tebing Tinggi, Kamis (5/4).

Kali ini, BNN Kabupaten Empat Lawang menyasar pemuda-pemuda, sebagai kader penerus anti Narkoba di Kabupaten Empat Lawang.

Kepala BNN Kabupaten Empat Lawang, H Amancik Marzuki mengatakan, pemuda merupakan generasi penerus bangsa yang harus diberikan pemahaman tentang bahayanya Narkoba jika disalahgunakan.

“Mereka mungkin secara sekilas sudah paham bahayanya Narkoba jika disalahgunakan. Namun, jika kita jelaskan lebih terinci lagi, pemahaman mereka akan bertambah, sehingga bisa menghindari diri dari bahayanya Narkoba itu,” jelas Amancik, saat dibincangi di sela-sela kegiatan.

Selain dapat menyelamatkan dirinya dari pengaruh dan godaan Narkoba, para pemuda ini diharapkan dapat memberikan penjelasan kepada keluarganya, lingkungannya dan orang-orang di dekatnya.

“Efeknya, penyalahgunaan terhadap Narkoba di tengah masyarakat, dapat ditekan dan kesadaran masyarakat terhadap bahaya Narkoba tersebut juga dapat meningkat,” jelasnya.

Masih kata Amancik, Narkoba merupakan musuh negara dan peredarannya sudah sungguh mengkhawatirkan. Pemuda sebagai tulang punggung masa depan bangsa, harus segera dilindungi dari bahaya Narkoba dan tugas itu bukan hanya dibebankan semuanya ke BNN, namun seluruh lapisan masyarakat.

“Bayangkan saja, jika seluruh pemuda kita pecandu Narkoba, apa jadinya masa depan bangsa kita kedepan,” cetusnya. (10)

Rekomendasi Berita