oleh

Pempek Panggang Crispy Ambo Rp5 Ribu

-Ekbis-282 dibaca

LINGGAUPOS.CO.ID – Pempek merupakan makanan khas dari Sumatera Selatan (Sumsel). Banyak jenis pempek yang dapat dinikmati. Salah satunya pempek panggang.

Sesuai namanya, pempek jenis ini diproses dengan cara dipanggang atau dibakar. Bentuknya bulat dan terdapat belahan di tengahnya. Biasanya saus cabai dengan rasa pedas-manis menjadi pengisi di bagian dalam belahan pempek panggang.

Saus pedas-manis yang digunakan terbuat dari campuran cabai rawit, kecap manis, serta ebi (udang kecil). Kesemua bahan tersebut diolah menjadi satu, lalu dimasukkan ke dalam pempek yang sudah dipanggang.

Di Kota Lubuklinggau, terdapat salah satu kedai yang menjual pempek panggang yang berbeda dari biasanya yakni Pempek Panggang Crispy Ambo. Kedai tersebut menjual pempek panggang crispy berukuran jumbo.

Owner Pempek Panggang Crispy Ambo Feni melalui karyawannya, Ema menjelaskan pempek crispy ini terinspirasi karena belum ada yang menjual di Kota Lubuklinggau.

“Kita ingin menampilkan sajian pempek yang berbeda di sini. Biasanya ukuran pempek panggang kecil, kita sajikan dengan ukuran jumbo. Pempek panggang ini disajikan dalam dua pilihan, ada yang basah ada yang crispy. Kalau crispy setelah dipanggang dalam bentuk bulat, lalu dibelah dan dipanggang lagi sampai crispy menggunakan alat pemanggang sosis. Kita buat adonan per harinya sekitar 20 kilogram,” jelasnya.

Harga pempek panggang Crispy Ambo ini hanya Rp5 ribu. Selain pempek, kedai ini juga menyediakan menu lain seperti mi ayam Rp10 ribu dan camilan seperti sosis, pentol bakar, otak-otak Singapura yang harganya sangat terjangkau mulai Rp1.000.

Bagi yang penasaran ingin mencicipi pempek jumbo ini dapat kunjungi Kedai Pempek Panggang Crispy Ambo di Jalan Wirakarya Kelurahan Cereme Taba Kota Lubuklinggau. Kedai ini buka dari jam 09.00 WIB hingga 19.00 WIB. Info lebih lanjut hubungi 0822-8939-6732.(*)

Rekomendasi Berita