oleh

Pemkot Tunggu Kabar Kemenhub RI

LUBUKLINGGAU – Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau masih menunggu kabar dari Kementerian Perhubungan RI, terkait pemanfaatan Terminal Tipe A Simpang Periuk. Akhir 2018 lalu, Pemkot Lubuklinggau dan Pemkab Musi Rawas (Mura) sudah dipanggil Kemenhub RI, guna pembahasan hibah dan pemanfaatan Terminal Tipe A Simpang Periuk.

“Sudah ada pertemuan, baik kita (Pemkot) Lubuklinggau maupun Pemkab Mura. Kami sudah menyampaikan kondisi Terminal Simpang Periuk saat ini, dan respon Kemenhub RI sangat positif,” ungkap Tarmizi Taufik, Kabid Aset Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Lubuklinggau.

Penyerahan aset ini mengacu pada Undang-Undang (UU) No.23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, dan Peraturan Pemerintah (PP) No.27 Tahun 2014 tentang Penatausahaan Barang Milik Negara/Daerah.

“Kita punya dasar dan itu UU, pihak Kemenhub RI tahu itu dan kemungkinan besar pengelolaan bakal diserahkan ke Pemkot Lubuklinggau,” kata Tarmizi Taufik.

Menurut Tarmizi, jika Terminal Tipe A Simpang Periuk diserahkan ke Pemkot Lubuklinggau maka akan menguntungkan masyarakat Kota Lubuklinggau.

“Ini bukan hanya Pendapatan Asli Daerah (PAD) tapi juga kesejahteraan masyarakat, maka dipastikan akan berpotensi membuka peluang usaha bagi masyarakat,” ungkap Tarmizi Taufik.(nia)

Rekomendasi Berita