oleh

Pemkot Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Lubuklinggau, terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit. Salah satunya, dengan menerapkan sistem pengelolaan keuangan yang lebih baik untuk Rumah Sakit Siti Aisyah (RSSA) Lubuklinggau.

Sistem tersebut adalah, sistem pengelolaan melalui Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), untuk menata pengelolaan keuangan di rumah sakit tersebut. Sistem ini pun, sudah diterapkan oleh RSSA Lubuklinggau. Namun untuk lebih memaksimalkan sistem ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau H Rahman Sani beserta OPD terkait dan pihak RSSA, kembali mengadakan rapat bersama di RSSA, Rabu (28/3).

Karena dalam manajemen keuangan dengan sistem BLUD, dikatakan Rahman Sani harus memiliki persepsi yang sama. Tujuannya, guna memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Tujuan lainnya juga untuk membangun, mengevaluasi dan memenuhi segala kebutuhan dari pegawai rumah sakit termasuk di dalamnya berkaitan dengan kesejahteraannya.

“Hal itu sangat perlu disosialisasikan oleh pihak manajemen, yang selama ini memahami tentang peraturan peruntukan BLUD. Jangan sampai, masyarakat memilih berobat ke rumah sakit lain. Karena mereka, ingin mendapatkan layanan kesehatan yang berkualitas. Oleh karena itu, sudah menjadi tantangan bagi kami untuk menyediakan layanan kesehatan yang berkualitas,” ungkap Rahman Sani, Jumat (30/3).

Pihaknya juga berkomitmen, semua masyarakat harus mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik, aksesibilitas yang mudah. Upaya mereka pun, dengan peningkatan sarana prasarana kesehatan, dan menciptakan inovasi kesehatan untuk masyarakat.

“Dan tentunya, meningkatkan mutu pelayanan sesuai dengan program RSSA,” tegasnya.

Pihak RSSA, terus diimbau agar tetap berupaya semaksimal mungkin, memberikan layanan terbaik. Seperti layanan ketersediaan kamar, pendaftaran pasien secara online. Bisa juga pelayanan Rekam Medis (RM) yang lebih cepat dengan menggunakan teknologi. (CW01)

Rekomendasi Berita