oleh

Pemkot Tindak Lanjut Saran Dewan

SEKRETARIS Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani hadiri rapat paripurna DPRD Kota Lubuklinggau dengan agenda mendengarkan pemandangan umum fraksi-fraksi dewan terhadap penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P), serta mendengarkan jawaban eksekutif atas pemandangan umum fraksi dewan, Jumat (24/8).

Sebelumnya, Selasa (21/8), Penjabat Walikota Lubuklinggau, H Riki Junaidi sudah menyampaikan Raperda tentang APBD-P Tahun 2018, di ruang rapat paripurna DPRD Kota Lubuklinggau Kelurahan Majapahit, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Selasa (21/8).

Di rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pemandangan umum fraksi-fraksi dewan terhadap penyampaian Raperda APBD-P Sekda Kota Lubuklinggau, Rahman Sani beserta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hadir menyimak setiap masukan, kritikan serta saran yang disampaikan fraksi-fraksi dewan melalui Juru Bicara (Jubir) masing-masing.

Pukul 15.00 WIB, dilanjutkan dengan mendengarkan jawaban eksekutif terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi dewan yang sudah disampaikan sebelumnya. Dalam kesempatan itu, Rahman Sani menyampaikan kalau Pemkot Lubuklinggau akan menindaklanjuti semua saran, kritikan serta masukan dari anggota dewan.

Seperti usulan untuk mengevaluasi Perda tentang OPD, akan mereka koordinasikan terlebih dahulu. Namun untuk usulan agar pemberian Tunjangan Kerja Daerah (TKD) ditambah hingga tiga bulan kedepan belum bisa dipenuhi, mengingat keterbatasan anggaran.

“Usulan untuk pemakaian batik ‘belah duren’ khas Kota Lubuklinggau dalam satu hari di hari kerja, kita pun sepakat dan akan segera kita bahas lebih lanjut,” jelasnya. (13)

Rekomendasi Berita