oleh

Pemkot Terus Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Lubuklinggau terus gencar melakukan peningkatan pelayanan kesehatan. Beberapa program terus dilaksanakan dan ditingkatkan, agar masyarakat Lubuklinggau bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan maksimal.

Mulai dari peningkatan pelayanan rumah sakit, pelayanan di Puskesmas, pelayanan mobil klinik keliling, pemberian dana pendamping untuk pasien serta bantuan pemakaman.

“Untuk itu, kita terus mengimbau seluruh insan kesehatan untuk terus tingkatkan pelayanan. Disamping, kita pun memiliki program-program dibidang kesehatan. Mari sama-sama, tingkatkan kinerja, serta berikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” kata Wakil Walikota, H Sulaiman Kohar.

Pelayanan mobil klinik pun, sampai saat ini menjadi pelayanan kesehatan yang mudah dijangkau oleh masyarakat.

“Karena mau kapan pun dan dimanapun, semua masyarakat bisa memanfaatkan pelayanan ini. Mereka yang harus dirujuk ke Palembang atau Jakarta, juga sudah kita berikan bantuan dana pendamping untuk keluarga yang mendampingi, hingga warga yang meninggal juga kita bantu. Ini bentuk komitmen kita, memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” jelasnya.

Disamping pelayanan prima, serta meningkatkan kinerja pegawai pihaknya juga terus mengimbau kepada masyarakat untuk bisa menerapkan pola hidup sehat.

“Salah satunya, tidak membuang sampah sembarangan. Ini yang rutin melalui Kepala OPD, Camat, Lurah dan Ketua RT kita imbau agar terus dijaga. Sehingga lingkungan kita bersih, kita pun bisa hidup sehat,” imbaunya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita