oleh

Pemkot Terus Maksimalkan Pelayanan Kesehatan

WAKIL Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar, hadiri acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tahun 2017 tingkat Kota Lubuklinggau, di lapangan Taman Olahraga Silampari (TOS) Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Jumat (3/11).

Dalam acara yang mengusung tema ‘Keluarga Sehat Indonesia Sehat’ tersebut, juga dilaksanakan senam bersama serta sekaligus penyerahan kartu JKN-KIS BPJS Kesehatan, integrasi dari Jamkesda. Yang didaftarkan oleh Pemkot Lubuklinggau.

Hadir dalam acara tersebut Sekda Kota Lubuklinggau H Rahman Sani, Kepala Dinas Kesehatan Idris, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kota Lubuklinggau M Ichwansyah Gani, Direktur RSSA Lubuklinggau Mast Idris, Kepala Puskesmas se-Kota Lubuklinggau, Kepala OPD di lingkungan Pemkot Lubuklinggau serta insan kesehatan lainnya yang menyempatkan hadir.

Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar dalam kesempatan itu mengatakan, di bidang kesehatan pemerintah terus berupaya untuk memaksimalkan pelayanan. Selain itu, upaya pemerintah dalam menciptakan masyarakat yang sehat dan kuat adalah, hal yang bersifat positif dan membangun.

“Sehingga dalam hal ini pemerintah kota Lubuklinggau melalui Dinas Kesehatan, puskesmas, instansi sektoral yang berhubungan secara langsung mau pun tidak langsung serta seluruh insan kesehatan, selalu berkomitmen dalam mewujudkan masyarakat yang sehat,” kata H Sulaiman Kohar.

Salah satu program unggulan dalam memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal bagi masyarakat Kota Lubuklinggau, melalui Dinas Kesehatan pemerintah yakni Mobil Clinik Center. Sehingga masyarakat Kota Lubuklinggau, bisa mendapatkan pelayanan setiap saat. Untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, masyarakat cukup menghubungi Call Center.

“Nantinya, petugas kesehatan akan mendatangi ke rumah warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan tersebut,” ucapnya.

Selanjutnya, ia berharap agar semua pihak terus bersama-sama berkomitmen dengan pemerintah untuk dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat.

“Seluruh masyarakat, terutama insan kesehatan saya harap untuk berperan aktif serta dalam melayani masyarakat,” tegasnya

Dalam kesempatan itu, ada 2.898 kartu JKN-KIS yang dibagikan kepada masyarakat. (CW02)

Komentar

Rekomendasi Berita