oleh

Pemkot, PKH dan Dinsos Pecahkan Rekor

10.044 Peserta Terbanyak Peringatan HUT PKH

WAKIL Walikota (Wawako) Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar hadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 Program Keluarga Harapan (PKH) Tingkat Kota Lubuklinggau. Acara dilaksanakan di lapangan Stadion Mini Kayu Ara, Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Minggu (30/9).

Dalam acara tersebut, dihadiri ribuan ibu-ibu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH dari delapan kecamatan di Kota Lubuklinggau. Mereka antusias mengikuti senam bersama berhadiah doorprize, lomba tarik tambang, lomba balap karung estafet, mewarnai, dan ranking 1.

Hadir juga Kepala Dinas Sosial (Dinsos), H A Ritonga, pejabat BNN, dan beberapa tamu undangan lainnya seperti perwakilan BNI, perwakilan dari Fabercastel dan Palang Merah Indonesia (PMI) Lubuklinggau, serta seluruh pendamping PKH Lubuklinggau.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, juga dilakukan pemecahan Rekor. PKH Kota Lubuklinggau bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau dan Dinas Sosial Lubuklinggau serta Dinas Sosial Provinsi Sumsel memecahkan rekor penyuluhan program PKH dengan 10.044 peserta terbanyak, dalam rangka HUT PKH Lubuklinggau ke-4.

Rekor ini tercatat di Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid).

Leprid memberikan piagam penghargaan pemecahan rekor penyuluhan program PKH Family Development Session (FDS) dengan peserta terbanyak tahun 2018 kepada Pemkot Lubuklinggau, Dinsos Lubuklinggau, AH Ritonga dan PKH Lubuklinggau.

Leprid menyerahkan piagam penghargaan untuk Pemkot Lubuklinggau kepada Wawako Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar, sebagai pemrakarsa rekor penyuluhan program PKH, Kepala Dinsos Lubuklinggau AH Ritonga sebagai inisiator, Dinsos Lubuklinggau dan Dinsos Provinsi Sumsel sebagai pendukung kegiatan pemecahan rekor dan PKH Lubuklinggau sendiri sebagai Pemrakarsa rekor.

Wawako Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar merasa kagum dengan kebersamaan dan kekompakan para penerima PKH Kota Lubuklinggau yang telah hadir dan memecahkan rekor.

“Mari bersama sama kita bangun Lubuklinggau, tinggalkan perbedaan yang ada mari kita bekerja sama membangun kesejahteraan di Lubuklinggau, saya sangat mengapresiasi Program PKH ini,” ungkapnya.

Dijelaskan Ketua panitia pelaksana, Ahmad Zulbani kegiatan ini akan berlangsung hingga sore hari di mana akan ada rangkaian lomba yang akan dilaksanakan seperti tarik tambang, lari karung, mewarnai dan lainnya.

Kepala Dinsos Kota Lubuklinggau, H A Ritonga juga mengucapkan terima kasih kepada KPM PKH yang telah hadir memeriahkan HUT ke-4 PKH Tingkat Kota Lubuklinggau tahun 2018.

Sementara Kepala Dinsos Provinsi, Rosidin menyampaikan bahwa pemerintah sangat memperhatikan KPM PKH, di mana tahun depan rencananya bantuan akan dinaikkan.

“Tentunya, dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan meningkatkan kualitas ekonomi masyarakat agar lebih sejahtera,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, hadir juga pihak Ombudsman RI, Dadang yang juga mengapresiasi PKH Kota Lubuklinggau. Ia meminta agar masyarakat dapat berperan aktif jika ada pelayanan masyarakat yang tidak maksimal ke Ombudsman atau kantor perwakilan atau bisa juga ke call center 137. (rls/rfm)

Rekomendasi Berita