oleh

Pemkot Perhatikan Kesejahteraan Honorer

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Lubuklinggau, komitmen untuk memperhatikan kesejahteraan honorer Kategori Dua (K2) yang ada di Kota Lubuklinggau. Salah satunya, pada tahun 2019 mendatang segera mendata dan tes ulang seluruh honorer yang ada.

Tujuannya dijelaskan Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe agar semua tenaga honorer terdata dan diangkat menjadi tenaga kontrak Pemkot Lubuklinggau. Hal ini diakuinya, sudah dilakukan oleh Kabupaten Rejang Lebong dan Kota Jambi.

“Dengan upaya ini, pemerintah bisa meningkatkan insentif tenaga honorer yang ada. Ini salah satu upaya yang bisa kita lakukan, untuk memperhatikan kesejahteraan mereka. Selain komitmen kita, tetap memperdayakan tenaga honorer,” ungkap Nanan, sapaan akrabnya usai melakukan pertemuan dengan honorer K2 yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori dua (FHK2) Kota Lubuklinggau, Selasa (25/9).

Sementara untuk honorer K2, ia pun menjanjikan untuk tidak perlu lagi mengikuti tes ulang.

“Khusus K2 tidak,” tegasnya.

Ia berharap rencana ini bisa segera direalisasikan. Bahkan ia sudah menginstruksikan Sekretaris Daerah (Sekda) serta Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) untuk segera mendata tenaga honorer yang ada.

“Ya kita berharap, bisa secepatnya dilaksanakan,” harapnya. (rfm)

Rekomendasi Berita