oleh

Pemkot Lubuklinggau Tak Main-main Sikapi Covid-19, Langsung Gelar Rakor Menyeluruh

LINGGAUPOS.CO.ID-Rapat koordinasi (Rakor) tingkat Kota Lubuklinggau terkait penanggulangan Covid-19  (Corona Virus Diseases) kembali digelar. Kali ini bertempat di Balai Kota Kompleks Perkantoran Pemkot Lubuklinggau, Kamis (19/3/2020).

Wali Kota Lubuklinggau (kanan) diperiksa suhu tubuhnya sebelum memimpin Rakor Menyeluruh mengenai penanganan Covid-19 di Lubuklinggau.

Rakor tersebut dipimpin langsung Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, dihadiri Sekda, H A Rahman Sani, Kapolres, AKBP Mustofa, Kasdim 0406, Mayor Inf Hutauruk, Kadinkes, Cikwi, Kepala Rumah Sakit, Kepala Puskes, Kepala Dinas, Camat dan Lurah.

Wali Kota memberikan keterangan pers kepada awak media usai rakor menyeluruh penanggulangan Covid-19.

Wako, H SN Prana Putra Sohe dalam kesempatan itu menegaskan Pemkot Lubuklinggau sudah melakukan rapat terbatas membahas mengenai Covid-19. Menurutnya jangan menganggap enteng masalah yang sudah mewabah di seluruh dunia tersebut.

Kapolres Lubuklinggau saat menyampaikan arahannya dalam rakor menyeluruh pendagulangan Covid-19.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, namun tetap waspada untuk antisipasi sedini mungkin.  Ada hikmah yang bisa diambil, salah satunya selama ini masyarakat menganggap remeh penerapan pola hidup bersih. Nah dengan kondisi sekarang, mereka menjadi sadar dengan sendirinya,” kata Wako.

Peserta rakor menyeluruh yang melakukan sosial distancing untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Orang nomor satu dijajaran Pemkot Lubuklinggau itu menghimbau agar tim Dinas Kesehatan (Dinkes) tetap bekerja optimal sesuai dengan tugas seperti biasa. Kemudian menyiapkan tim khusus gugus terdepan pencegahan Covid-19. Pemkot telah menyiapkan anggaran khusus penanggulangan masalah ini.

Selain itu Dinkes juga diminta menyiapkan alat untuk membersihkan tempat-tempat tertentu seperti rumah ibadah, hotel dan mall serta fasilitas umum seperti bandara dan stasiun.

Kadinkes Kota Lubuklinggau, Cikwi memaparkan kegiatan ini merupakan sosialisasi sekaligus langkah kongkrit yang dilakukan Pemkot Lubuklinggau dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19.(*)

Rekomendasi Berita