oleh

Pemkot Komitmen Targetkan Penyelenggara Pilkada Terbaik

WALIKOTA Lubuklinggau ikuti rapat koordinasi persiapan stakeholder penyelenggara Pemilukada 2018 mendatang, bersama Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar, Dandim 0406 Musi Rawas-Lubuklinggau-Muratara, Letkol Kav Dodi Syamsurizal, Kajari Lubuklinggau, Zairida, Ketua KPU Lubuklinggau, Efriadi Suhendri beserta komisioner Panwas Kota Lubuklinggau.

Rapat koordinasi dilaksanakan di Mapolres Lubuklinggau, Kelurahan Dempo Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Jumat (29/12).

Rakor ini diselenggarakan, guna meraih predikat terbaik penyelenggaraan pilkada serentak 2018, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengharapkan kepada penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU, Panwaslu dan pihak keamanan untuk dapat bekerja dengan baik dan benar guna mencapai target tersebut.

“Sejak awal saya sudah menyampaikan, kita harus berusaha menjadi penyelenggara pilkada serentak terbaik se-Indonesia 2018 nanti. Sehingga, seluruh Indonesia akan datang ke Lubuklinggau,” tegas Nanan.

Tentu, tujuan tersebut tercapai dengan bekerja secara baik dan benar dalam penyelenggaraan nantinya.

“Mudah-mudahan pertemuan ini menjadi langkah awal yang baik dalam mencapai target ini,” jelasnya.

Sementara, Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan rakor dilaksanakan sebagai sharing informasi antar stakeholder dalam menghadapi pilkada.

“Informasi-informasi apa saja yang harus kita tindak lanjuti, serta permasalahan-permasalahan apa saja yang mesti diselesaikan, Insya Allah kegiatan dilaksanakan setiap bulannya dengan bergantian tempat pelaksanaannya,” jelas AKBP Sunandar.

Diungkapkan kapolres, target menjadi yang terbaik se-Indonesia bukan hal yang mudah. Hal tersebut tentu cukup berat, namun ia optimis akan bisa tercapai bila pelaksana dalam hal ini KPU, Panwaslu, serta pihak keamanan, masyarakat dan peserta Pemilu dapat bekerja sama dengan baik.

“Apabila kita sebagai penyelenggara solid dan transparan, akan bisa tercapai,” ungkapnya. (Rls/09)

Komentar

Rekomendasi Berita