oleh

Pemkot Kesulitan Gaji PPPK

LINGGAU POS ONLINE – Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau pastikan tahun 2019 akan membuka perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Pasalnya, anggaran untuk perekrutan PPPK tersedia.

Hanya saja Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani menegaskan, kalau kuota yang diterima nanti untuk PPPK cukup banyak, pemerintah agak kesulitan terkait gaji mereka.

“Gajinya memang akan diberikan tahun depan, tetapi kita tahu bagaimana kondisi keuangan kita. Kemungkinan agak kesulitan. Untuk itu, kuota PPPK harus disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah, karena berkaitan dengan gaji,” tegas Momon sapaan akrab Sekda Lubuklinggau ini saat dibincangi, Rabu (28/8).

Disinggung apakah butuh, Momon kembali menegaskan Pemkot pun masih membutuhkan tenaga PPPK.

“Tetapi balik lagi, harus kita sesuaikan dengan kondisi keuangan kita,” lanjutnya.

Sebelumnya, Kabid Pengadaan BKPSDM Kota Lubuklinggau, Ahyar menegaskan dipastikan tahun 2019 ini Pemkot Lubuklinggau akan membuka perekrutan untuk CPNSD dan PPPK, karena diminta untuk diajukan. Ahyar mengungkapkan, total ada 270 formasi yang mereka usulkan.

“91 formasi untuk PPPK, dan 179 untuk CPNS. Kita tinggal menunggu Petunjuk Teknis (Juknis) dari KemenPAN-RB berapa formasi yang diterima,” ungkap Ahyar.

Sayangnya, meskipun diinformasikan perekrutan CPNS dan PPPK dibuka pada Oktober mendatang sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan Juknis apapun dari pihak KemenPAN-RB.

“Ya kita tunggu aja, pada saat ada Juknisnya, pasti kita umumkan,” tegas Ahyar. (rfm)

Rekomendasi Berita