oleh

Pemkot Kembangkan Objek Wisata

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Lubuklinggau terus memaksimalkan pengembangan objek wisata yang potensial di kota ‘Sebiduk Semare’. Komitmen ini memang sejak awal, yang membuat Lubuklinggau menjadi kota tujuan wisata.

Berbagai upaya gencar dilakukan Pemkot Lubuklinggau, untuk mengembangkan beberapa objek wisata unggulan yang ada. Mulai dari objek wisata Bukit Sulap, Air Terjun Temam, Kampung Warna-Warni hingga objek wisata lainnya.

Pemkot Lubuklinggau tidak hanya membangun sarana dan prasarana saja, tapi juga membangun Sumber Daya Manusia (SDM) sadar wisata. Dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan.

SDM tersebut warga sekitar objek wisata. Mereka sengaja diajak untuk peduli dengan objek wisata. Selain itu mereka juga diberdayakan ada yang jadi juru parkir, ada yang berjualan. Tujuannya selain meningkatkan PAD, juga dapat meningkatkan kesejahteraan warga.

Bahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani mengatakan hingga tahun ini Pemkot Lubuklinggau masih terus melakukan peningkatan sarana dan prasarana objek wisata. Terutama di beberapa objek wisata unggulan Kota Lubuklinggau, seperti Air Terjun Temam, Waterpark, Bukit Sulap, Kampung Warna-Warni, dan beberapa objek wisata lainnya.

Namun, masih ada beberapa objek wisata alam lainnya yang akan dikembangkan Pemkot Lubuklinggau.

“Masih banyak potensinya, khususnya objek wisata alam. Seperti Air Terjun Curug dan lainnya, akan kita kembangkan tapi secara bertahap,” ungkap Rahman Sani.

Ia yakin, kedepan akan terus bertambah objek-objek wisata unggulan yang ada di Kota Lubuklinggau. Sebagai Komitmen Pemkot dalam meningkatkan PAD dari sektor wisata, dan menjadikan Kota Lubuklinggau sebagai kota tujuan wisatawan. (13)

Rekomendasi Berita