oleh

Pemkot Gencar Tinjau Infrastruktur Jalan

SESUAI dengan komitmen, Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau gencar lakukan peningkatan infrastruktur jalan di lingkungan masyarakat. Terbukti, Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe menegaskan kalau pihaknya saat ini gencar meninjau jalan-jalan di kelurahan.

Baik yang saat ini sedang ditingkatkan dengan cara di aspal, atau yang baru dipersiapkan untuk ditingkatkan. Selain itu, juga meninjau jalan yang sudah selesai ditingkatkan.

“Karena saat ini dan di tahun 2018 mendatang, fokus kita masih di infrastruktur jalan,” ungkapnya.

Pihaknya juga sudah mencari solusi, agar jalan yang ditingkatkan tidak mudah rusak.

“Solusinya, jalan tersebut kita lapisi. Tahun depan (2018, red), akan kita anggarkan untuk renovasi sebesar Rp 500 jutaan,” ungkapnya.

Ia meyakini, anggaran tersebut bisa meng-cover seluruh jalan di lingkungan di RT ataupun kelurahan.

“Karena hanya untuk renovasi, yakni menghaluskan tekstur jalan serta menambal lobang-lobang dijalan tersebut. Sementara peningkatannya sudah dilaksanakan di tahun ini,” ungkapnya kembali.

Selain infrastruktur jalan, permasalahan PDAM juga menjadi perhatian pemerintah saat ini. Ia menyadari, masih banyak yang harus dibenah, untuk meningkatkan pelayanan PDAM.

“Kalau diibaratkan, permasalahan PDAM ini seperti ‘kusut sekaset’. Harus banyak pembenahan, baik dari pemerintah sendiri, maupun dari masyarakat,” ungkapnya.

Pihaknya sudah berupaya, dengan memberikan dana hibah sebesar Rp 3 miliar untuk pembenahan.

“Namun masih terkendala. Kalau tahun sebelumnya terkendala oleh Perda, untuk tahun ini masih terkendala lantaran pihak PDAM belum memiliki nomor untuk lelang,” ungkapnya kembali.

Solusi lainnya ia menegaskan, harus ada pembenahan total di intake watas.

“Serta penambahan intake baru di Bukit Sulap. Keduanya, membutuhkan anggaran sebesar Rp 90 miliar. Karena untuk pembuatan satu intake saja butuh anggaran Rp 30 – Rp 40 miliar,” jelasnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita