oleh

Pemkot Dukung Lembaga Vertikal

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Lubuklinggau khususnya dibawah kepemimpinan H SN Prana Putra Sohe dan H Sulaiman Kohar memiliki kepedulian dan dukungan cukup tinggi terhadap lembaga vertikal, hal ini terbukti banyaknya hibah yang diberikan ke lembaga vertikal. Seperti Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Lubuklinggau mendapatkan hibah lahan untuk pembangunan gedung BPOM Lubuklinggau.

Selain itu, Bandara Silampari diberikan hibah sarana mulai dari pembangunan lahan parkir, menara pengawasan, dan lainnya. Selain itu BMKG juga mendapat hibah gedung di komplek Bandara Silampari, tidak hanya itu Pemkot Lubuklinggau juga menghibahkan lahan dan gedung Detasemen Batalyon B Petanang.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe saat menyerahkan duplikat kunci gedung barak kepada Detasemen Batalyon B Petanang beberapa waktu lalu.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengaku setiap perwakilan lembaga vertikal di Kota Lubuklinggau sangat berpengaruh terhadap Kota Lubuklinggau. Seperti BPOM, dengan adanya BPOM maka pengawasan obat dan makanan di Kota Lubuklinggau akan lebih intens, koordinasi antara Pemkot Lubuklinggau dengan BPOM lebih mudah.

Selain itu, peran Pemkot Lubuklinggau membantu pembangunan Bandara Silampari mengingat dampaknya bagi perekonomian Kota Lubuklinggau cukup tinggi. Semakin banyak penerbangan, dan rute penerbangan dari dan menuju Bandara Silampari maka akan semakin banyak orang berkunjung ke Kota Lubuklinggau.

“Membangun Kota Lubuklinggau tidak hanya dari Pemkot Lubuklinggau saja tapi juga butuh peran FKPD Lubuklinggau,” tegas Nanan sapaan akrab orang nomor satu di lingkungan Pemkot Lubuklinggau ini.(nia)

Rekomendasi Berita