oleh

Pemkot Dukung Kegiatan Sekolah

Nanan : Wadah Pelajar Mengaktualisasi Potensi

WALIKOTA Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menegaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh pelajar Kota Lubuklinggau di sekolah. Bahkan ia mengungkapkan, kalau kegiatan-kegiatan positif di sekolah memang digalakan oleh pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

Tujuannya ditegaskan Nanan sapaan akrabnya, tentu untuk meningkatkan serta menggali kreativitas pelajar Kota Lubuklinggau.

WAWANCARA – Jurnalis MAN 2 Kota Lubuklinggau, mewawancarai Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe usai melakukan audiensi di ruang kerja Walikota, Rabu (5/12).

Melalui kegiatan-kegiatan yang positif yang dilaksanakan di sekolah dilanjutkan suami Hj Yetti Oktarina Prana ini, menjadi wadah serta ruang yang bisa diberikan ke pelajar, untuk mereka mengaktualisasi potensi yang ada dalam diri mereka.

“Tentunya, hal ini juga bisa menjadi modal mereka untuk menghadapi tantangan yang ada saat ini,” tegas Nanan, saat menerima audiensi dari MAN 2 Kota Lubuklinggau di ruang kerjanya, Rabu (5/12).

Diakui Nanan, saat ini tantangan anak muda cukup berat. Mulai dari penyalahgunaan Narkoba, paham radikalisme serta tantangan-tantangan lainnya. Hal ini harus dipersiapkan sejak dini, serta disiasati dengan memperbanyak kegiatan-kegiatan positif.

Tidak hanya dengan memperbanyak kegiatan, Nanan juga menjelaskan kalau pemerintah juga terus menggalakan setiap sekolah agar mengoptimalisasi kegiatan ekstrakulikuler.

“Karena melalui kegiatan ekstrakulikuler, bisa memberikan ruang dan tempat untuk pelajar kita bisa mengeksplore kemampuannya,” jelas Nanan.

Nanan berharap, melalui kegiatan ini lahir pelajar-pelajar hebat dari Kota Lubuklinggau. Karena dalam prosesnya nanti, dari kegiatan yang mereka ikuti bisa membentuk karakter dan jiwa mereka yang tangguh, kompetitif serta siap menghadapi tantangan. (rfm)

News Feed