oleh

Pemkot Daftarkan 5.265 Jiwa Program JKN

PEMERINTAH Kota Lubuklinggau terus berupaya memberikan yang terbaik bagi warganya, khususnya dibidang kesehatan. Banyak program dibidang kesehatan yang sudah digulirkan, seperti layanan jemput bola dan lainnya.

Terbaru, Pemkot Lubuklinggau sudah mendaftarkan masyarakat yang belum ter-cover berbagai program kesehatan. Seperti KIS, BPJS dan program kesehatan lainnya.

Seperti diungkapkan Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe saat penandatanganan perjanjian kerja sama antara Pemkot Lubuklinggau dan BPJS, tentang kepesertaan program JKN bagi penduduk yang didaftarkan oleh Pemkot Lubuklinggau.

“Kita melakukan Memorandum of Understanding (MoU) bersama pihak BPJS Kesehatan, untuk mengantisipasi masyarakat Kota Lubuklinggau yang belum ter-cover KIS, BPJS dan program lainnya,” ungkap Nanan

Nanan sapaan akrab H SN Prana Putra Sohe ini mengatakan bahwa melalui MoU ini masyarakat tidak ada lagi yang tidak mendapatkan haknya. Sehingga, dalam pelayanan kesehatan masyarakat juga bisa menikmatinya.

“Dalam MoU itu kita akan menggantikan, yang mana kartu Linggau Bisa Sehat ini akan dialihkan menjadi BPJS,” ucapnya

Kartu LBS ini pada prinsip sama yakni, melengkapi kebutuhan masyarakat Kota Lubuklinggau yang belum mendapatkan ataupun tersentuh program tersebut.

“Mudah-mudahan bisa ter-cover seluruhnya,” kata Nanan

Selama 5 tahun, bahwa kartu Linggau Bisa Sehat memang diberikan untuk memenuhi masyarakat yang belum terkena program BPJS Kesehatan ini.

“Jadi, tidak ada lagi masyarakat Kota Lubuklinggau yang tidak kita daftarkan, semuanya sudah kita daftarkan. Itulah komitmen Pemkot Lubuklinggau terhadap masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Lubuklinggau, Ichwansyah Gani mengatakan, Pemkot Lubuklinggau sudah mendaftarkan kepesertaan penduduk dalam program JKN sebanyak 5.265 jiwa.

“Pada januari 2018 ini, Pemkot sudah menambahkan sebanyak 2.367 jiwa. Jadi total keseluruhan yang didaftarkan Pemkot Lubuklinggau hingga Januari 2018 ini sebanyak 5.265 jiwa,”Jelas Iwan sapaan akrabnya

Lebih lanjut, ia mengatakan sesuai data rekomendasi Dinas Sosial Kota Lubuklinggau dalam pemenuhan kuota yang akan dilakukan secara bertahap sebanyak 11.230 jiwa.

“Jadi, masih ada 6000 jiwa lagi yang akan didaftarkan oleh Pemkot Lubuklinggau. Artinya, Pemkot Lubuklinggau memang serius dalam memperhatikan, membantu menyejahterakan warga masyarakat,” ungkapnya.(20)

Komentar

Rekomendasi Berita