oleh

Pemkot Bahas Pembentukan Perwal Program TJLSP

Tindaklanjuti Perda Nomor 4 Tahun 2017

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Lubuklinggau, adakan rapat pembahasan mengenai rancangan Peraturan Walikota (Perwal) tentang mekanisme dan prosedur program tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan. Rapat dipimpin Sekretaris Daerah Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani di ruang Op Room Dayang Torek, Rabu (29/8).

Rapat ini dijelaskan Rahman Sani usai memimpin rapat, dilaksanakan guna menindaklanjuti Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan Kewajiban Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan di Kota Lubuklinggau, yang diusulkan melalui inisiatif DPRD.

Mengingat dilanjutkan mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) ini, sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk menindaklanjuti Perda yang sudah disahkan bersama tersebut.

“Tadi dalam rapat pembahasan, kita meminta masukan serta saran untuk dimasukkan di dalam Perwal,” jelas Rahman Sani.

Ia berharap, pembahasan Perwal ini secepatnya rampung sehingga Perda Nomor 4 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan Kewajiban Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan di Kota Lubuklinggau bisa segera diterapkan dengan maksimal.

“Karena syaratnya, memang harus ditindaklanjuti dengan Perwal,” ungkapnya,

Selain itu dengan diterapkannya Perda tersebut, forum yang rencananya akan dibentuk, yakni Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (FTJSLP) ini bisa diberdayakan.

“Dan pastinya bisa membantu pemerintah, dalam membangun Kota Lubuklinggau lebih baik lagi,” harapnya. (13)

Rekomendasi Berita