oleh

Pemkot Akan Percantik Trotoar

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Lubuklinggau dibawah kepemimpinan H SN Prana Putra Sohe dan H Sulaiman Kohar, terus melakukan inovasi dalam membangun Kota Lubuklinggau. Salah satunya, dalam membangun dan menata trotoar yang ada di Kota Lubuklinggau.

Jumat (12/10) pasca melaksanakan senam rutin, Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe didampingi kepada Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Rakyat (DPUTR) Achmad Asril, Kepala Dinas Perkim Emra Endi Kusumah dan Kepala Dinas Lingkungan Hukum (DLH) Herdawan meninjau kondisi trotoar di sepanjang Jalan Yos Sudarso. Mulai dari simpang RCA Kelurahan Jawa Kanan SS, hingga trotoar di kawasan Mapolres Lubuklinggau di Kelurahan Dempo, Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Saat meninjau, Nanan sapaan akrab suami Hj Yetti Oktarina Prana ini mengatakan kalau pemerintah segera melakukan penataan trotoar, agar lebih baik lagi. Penataan ini diupayakan segera dilaksanakan, pada tahun 2019 mendatang.

“Ya tujuannya agar dipercantik dan lebih nyaman lagi untuk masyarakat,” ungkap Nanan.

Hal ini dibenarkan Plt Kepala DPUTR Achmad Asril melalui Kabid CK, Ihwan. Pemerintah melalui DPUTR merencanakan, akan melakukan penataan trotoar di sepanjang Jalan Yos Sudarso, tepatnya dari simpang RCA sampai ke trotoar di depan kantor pos Lubuklinggau.

“Kemarin kita hanya meninjau untuk mengukur panjang trotoar yang akan ditata. Penataan trotoar ini akan dilakukan di sisi kanan maupun sisi kiri jalan. Intinya akan dipercantik, dan ditambahi fasilitas khusus untuk penyandang disabilitas,” jelasnya. (rfm)

Rekomendasi Berita