oleh

Pemkab Musi Rawas Sosialisasikan Kode Etik ASN dan Inovasi

LINGGAU POS ONLINE – Pemkab Musi Rawas melalui Bagian Hukum Setda Mura melakukan sosialisasi dua Peraturan Bupati (Perbup). Diantaranya, Perbup No. 34 Tahun 2018 tentang Kode Etik Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Perbup tentang Inovasi di Balitbang.

Sosialisasi dilaksanakan di Hotel Hakmaz Taba Syariah Lubuklinggau, Kamis (28/11/2019).

Kabag Hukum Setda Mura Aan Bastian kepada Linggau Pos Online mengatakan Perbup tentang Kode Etik ASN perlu dipahami semua ASN agar tidak melanggar ketentuan.

“Sebab, meski tidak mengenakan baju seragam namun status ASN tetap melekat,” ucapnya.

Selain sosialisasi Perbup Kode Etik ASN, juga sisosialisasikan Perbup Inovasi di Balitbang.

“Kami saat ini getol getol melakukan inovasi, bahkan kita berada diurutan ke-4 se Indonesia, kalau di Asean dposisi 10,” jelasnya.

Dengan disosialisasikan perbup Inovasi ini, kata dia, kedepan agar lebih disempurnakan inovasi yang dikembangkan, misal desa wisata.

“Seluruh OPD wajib melakukan inovasi baru, kalau di bagian hukum. Kami akan membuat aplikasi yang langsung berhubungan OPD masing masing, terkait penyusunan peraturan hukum. Jadi, tidak perlu repot ke bagian hukum namun bisa diakses via internet,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Mura Hj Suwarti dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya menyambut baik dilaksanakannya sosialisasi ini.

Perundang-undangan menurunnya merupakan landasan hukum bagi Pemerintah Daerah dalam menjalankan program pembangunan khususnya di Kabupaten Musi Rawas yang mana diperlukan dukungan dari semua pihak.

“Saya harapkan sosialisasi ini dapat dilaksanakan dan diikuti dengan sungguh-sungguh dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga peserta dapat memahami materl yang disampaikan secara balk, sehingga peserta dapat memahami tentang peraturan Perundang-Undangan dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Musi Rawas,” harapnya.(*)

Rekomendasi Berita