oleh

Pemkab Musi Rawas Salurkan Bantuan untuk 1.415 KK Terdampak di DTKS

LINGGAUPOS.CO.ID– Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Mura) kembali salurkan 1.415 Kepala Keluarga ( KK) yang terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang belum menerima bantuan sosial baik dari kementrian sosial maupun dari Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Rawas, Kamis (6/8/2020).

Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan mengatakan Hari ini kita berikan bansos kepada 1.415 Kk yang terdata di DTKS, namun masyarakat tersebut sampai saat ini belum sama sekali menerima bantuan, Pemkab Mura hadir untuk mengatasinya dengan memberikan bansos yang akan kita salurkan pada hari ini.

Saya minta kepada Dinas Sosial, Camat untuk terus menyisir apabila ada masyarakat yang benar-benar layak dibantu namun belum sama sekali menerima bantuan, kita berkewajiban memberikan bantuan tersebut.

Lanjut Bupati H Hendra Gunawan kembali menegaskan bantuan sosial yang disalurkan harus benar-benar tepat sasaran, data penerima bantuan harus terus dievaluasi agar dapat segera diperbaiki. Jangan sampai orangnya tidak ada, jadi harus benar benar diprioritaskan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ketua Unit Logistik Gugus Tugas Covid-19 Mura H Aidil Rusman, jumlah yang akan diberikan bantuan sosial sebanyak 1.415 kepada keluarga yang ada di 14 kecamatan.

Diantaranya, Kecamatan BTS Ulu 109 KK, Jayaloka 40 KK, Megang Sakti 161 KK, Muara Beliti 83 KK, Muara Kelingi 126 KK, Muara Lakitan 261 KK, Purwodadi 24 KK, Selangit 41 KK, Sukakarya 28 KK, STL Ulu Terawas 53 KK, Sumber Harta 19 KK, TPK 26 KK, Tuah Negeri 47 KK, Tugumulyo 397 KK.

Bantuan yang akan diterima masing-masing Kepala Kelurga  menerima 10 kg beras dan paket sembako minyak goreng, gula dan kecap.(*)

Rekomendasi Berita