oleh

Pemkab Musi Rawas Lelang 9 Jabatan Kepala OPD

LINGGAUPOS.CO.ID – Sembilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Musi Rawas dijabat pelaksana tugas (Plt). Makanya akan dilakukan lelang jabatan.

Kesembilan OPD itu, adalah Dinas Perkebunan, Dinas Kesehatan, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Perikanan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA), Dinas PUBM, dan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Rawas, EC Priskodesi mengatakan banyaknya kekosongan jabatan definitif pada ekselon II ini, karena adanya pejabat yang sudah pensiun dan ada juga yang pindah tugas.

Sementara ada aturan Bupati tidak boleh melantik penjabat, kurun waktu enam bulan sebelum dan enam bulan sesudah pilkada.

“Namun dalam waktu dekat, akan ada lelang jabatan di lingkungan Pemkab Musi Rawas. Saat ini sedang proses. Kemungkinan akhir Agustus 2021 mendatang ada pelantikan pejabat definitif,” jelas Priskodesi, Senin (15/3/2021).

Dia menyampaikan, dalam lelang jabatan nantu siapapun ASN boleh mendaftarkan diri. “Bahkan dari luar provinsi juga diperbolehkan, asal memenuhi kreteria,” pungkasnya.(*)

Rekomendasi Berita