oleh

Pemkab Musi Rawas Bagikan 50 Hidran Umum dan 50 Portabel Cuci Tangan

LINGGAUPOS.CO.ID – Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan didampingi Wakil Bupati Hj Suwarti Burlian melakukan penyerahan secara Simbolis Alat Cuci Tangan & Hidran Umum dari Pemerintah Kabupaten Musi Rawas untuk masyarakat terdampak Covid-19, Selasa (2/6/2020) di Halaman Pemkab Musi Rawas.

Bupati H Hendra Gunawan mengintruksikan kepada seluruh Camat untuk dapat meletakkan Alat Cuci Tangan dan Hidran Umum di tempat- tempat umum, khususnya di rumah-rumah ibadah, agar nantinya bantuan tersebut dapat dimaksimalkan oleh masyarakat.

"
"

“Kita sebagai pelayan yang bertanggungjawab merubah pola hidup masyarakat. Penempatan juga harus dievaluasi nantinya, jangan sampai masyarakat tidak dapat menggunakannya,” ucap Bupati H Hendra Gunawan.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk lebih rajin mencuci tangan, dalam rangka menjaga pola hidup bersih guna mencegah penyebaran Covid-19. Bupati pun mengimbau masyarakat untuk selalu mengikuti anjuran-anjuran yang telah ditetapkan oleh pemerintah, mengingat hal itu demi kebaikan bersama.

Sementara itu, Kepala Dinas PUCKTR Ristanto menyampaikan laporan bahwasanya, bantuan 50 Hidran Umum dan 50 Alat Cuci Tangan, semuanya akan ditempatkan pada lokasi fasilitas umum, prioritas di masjid dan rumah ibadah di pinggir jalan di seluruh Kecamatan. Dan dari 50 portabel Alat Cuci Tangan, 19 diantaranya akan ditempatkan di 19 Puskesmas yang ada di Kabupaten Musi Rawas.(*)

Rekomendasi Berita