oleh

Pemkab Muratara Wacanakan TO CPNS

LINGGAU POS ONLINE, MURATARA – Menjelang pelaksanaan penerimaan CPNS di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara wacanakan mengadakan Try Out (TO).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Muratara, Al Azhar menjelaskan, berkaitan rencana ini, pihaknya sudah berkoordinasi sekaligus mengecek tempat dan sarana komputer di SMKN Rawas Ulu.

“Insya Allah kita akan mengadakan CAT atau TO berkenaan dengan tes CPNS. Kami juga barusan mengecek tempat dan sarana komputer untuk TO di SMKN Rawas Ulu,” kata Al Azhar, Senin (24/9).

Lebih lanjut, Al Azhar menambahkan kemungkinan TO dilaksanakan awal Oktober 2018. Sementara untuk komputer yang akan disediakan sebanyak 100 unit, dengan pelaksanaan sehari tiga gelombang, rata-rata satu kelas 35 peserta.
“Untuk peserta TO ditaksir sebanyak 1500 peserta. Namun diutamakan Tenaga Kerja Sukarela (TKS),” sebutnya.

Dalam hal teknis pelaksanaan pihaknya bekerja sama dengan Lembaga Bimbel STAN Alumni 97 dari Palembang. Sementara untuk persyaratan mengikuti TO, jelasnya yakni calon peserta yang sudah memperoleh nomor tes pendaftaran CPNS.

“Kalau masyarakat mau ikut boleh mendaftar ke panitia yang terdiri dari Diskominfo dan BKPSDM Kabupaten Muratara,” imbuhnya.(asd)

Rekomendasi Berita