oleh

Pemkab Muratara Serahkan 8 Mobil Double Cabin ke Polsek dan Koramil

LINGGAU POS ONLINE – Meningkatkan kinerja dan Kamtibmas diwilayah Kabupaten Muratara, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara menyerahkan kendaraan operasional ke lima Polsek dan tiga Koramil, berupa mobil doube cabin Toyota Hilux.

Selain itu, juga ada 13 kendaraan motor sampah yang disalurkan ke Desa dan Kelurahan, serta satu unit mobil untuk operasional Dinas Pertanian dan Perkebunan (Dispertanikan) dan total secara keseluruhan 22 kendaraan yang diserahkan, Senin (11/11/2019).

Kapolres Mura AKBP Suhendro menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Muratara yang telah memberikan mobil operasional, semoga dengan adanya mobil ini bisa meningkatkan kinerja dan dapat melayani masyarakat serta bisa tegakkan hukum dengan seadil-adilnya.

“Seluruh Polsek yang mendapatkan mobil, agar dapat menjaga dan merawat. Kemudian bisa meningkatkan kamtibmas di wilayah masing-masing,” ucapnya.

Tempat yang sama, Dandim 0406 LMM Letkol, Inf M Aan Setiawan mengatakan dengan adanya mobil operasional agar bisa meningkatkan kinerja anggota. Ia juga mengingatkan kepada anggota yang mendapatkan mobil bantuan, agar tidak disalah gunakan.

Lebih lanjut ia mencontohkan jangan sering-sering di bawak ke Lubuklinggau. Apabilah nanti terbukti, maka mobil akan ditarik kembali. “Ini mobil untuk operasional dalam menjalankan tugas dan jangan sampai disalah gunakan, apabilah nanti ada yang menyalah gunakan. Maka akan ditarik kembali,”tegasnya

Sementara itu, Bupati Muratara HM Syarif Hidayat dalam sambutannya menyampaikan hari ini, (kemarin, red) melakukan penyerahan kendaraan dinas sebanyak 22 kendaraan dengan rincian 8 kendaraan roda empat merk Hilux lima untuk Polsek dan tiga untuk Koramil.

Lanjutnya serta 13 kendaraan motor sampah yang di tempat didesa, bagi yang mendapatkan motor sampah supaya bisa merawat dan bisa kebersihan di desa masing-masing.

“Harapan kita desa dapat bersih, dengan adanya motor pengangkut sampah sehingga tidak ada lagi tumpukan sampah didalam desa, kemudian kendaraan yang diberikan supaya dapat dirawat dan dijaga. Jangan sampai belum setahun sudah rusak atau terbengkalai karena tidak dirawat,”harapnya.

Kedepan, lanjut Syarif akan menganggarkan kendaraan roda dua jenis motor treal untuk personil Polsek dan Koramil. “Ya akan kita anggarkan kendaraan roda dua dan harapan agar bisa meningkatkan kinerja serta Kamtibmas,” tutupnya.(*)

Sumber: Palembang Pos

Rekomendasi Berita