oleh

Pemkab Muratara Distribusikan Logistik Penanganan Covid-19 ke Puskesmas, RSUD dan Unit Kesehatan

LINGGAUPOS.CO.ID- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penanggulangan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), distribusikan logistik untuk penanganan Covid-19 ke unit kesehatan di kecamatan.

SERAHKAN – Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat menyerahkan logistik untuk penanganan Covid-19 ke PSC, di Halaman Kantor Pemkab Muratara.

Penyerahan logistik dilakukan oleh Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat kepada perwakilan dari setiap Puskesmas, RSUD Rupit dan Tim PSC Dinas Kesehatan (Dinkes) Muratara, di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara.

JELASKAN – Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat menjelaskan logistik untuk penanganan Covid-19, yang didistribusikan ke unit kesehatan di kecamatan.

Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat menyampaikan logistik didistribusikan untuk persiapan puskesmas maupun RSUD dalam penanganan Covid-19. Meskipun saat ini kondisi Kabupaten Muratara masih zero dari Covid-19, pemerintah tidak harus tinggal diam, tapi harus proaktif agar tetap zero hingga wabah berakhir.

BERSAMA – Foto bersama, sebelum penyerahan logistik untuk penanganan Covid-19 ke unit kesehatan di kecamatan.

“Hal ini harus tetap dipertahankan, hingga wabah berakhir agar kita semua kembali beraktivitas seperti biasanya,” kata Syarif.

Ia mengimbau masyarakat tetap tenang dan selalu waspada. Ia mengharapkan masyarakat dalam beraktivitas selalu menjalankan protokol kesehatan, dengan cara menjaga kebersihan dan rutin mencuci tangan.

ANGKUT – Pengangkutan logistik untuk penanganan Covid-19, sebelum diserahkan ke pihak puskesmas, RSUD dan unit kesehatan di kecamatan.

Kepala Dinkes Muratara, Marlinda sari menjelaskan berang yang diserahkan berupa Masker Bedah, Handscoon, HandsRub, Vitamin C, Phavral (Multivitamin), Nowoven (Plaster), APD untuk puskesmas dan PSC, APD untuk pegawai RSUD Rupit, disinfektan dan thermogun. Bantuan tersebut disalurkan untuk persiapan awal dalam pencegahan Covid-19. Sedangkan pihaknya sendiri, sudah memesan baju pelindung dan obat-obatan.

“Sementara APD yang ada ini disediakan melalui APBD Muratara. Sementara bantuan dari provinsi baru berupa masker dan Pemerintah Pusat insya Allah minggu depan, kita akan mendapatkan APD,” jelas Marlinda.

Marlinda mengajak semua masyarakat Muratara tetap waspada, mengingat di Lubuklinggau yang berbatasan langsung dengan Muratara sudah ada satu pasien yang dinyatakan positif.

“Apalagi tidak sedikit saat ini masyarakat Muratara yang merantau dari luar daerah, dan mulai pulang. Untuk itu kami harapkan hal ini dapat mencegah penyebaran Virus Corona di Bumi Berselang Serundingan,” harapnya.(*)

Rekomendasi Berita