oleh

Pemkab Muratara Agendakan Halal Bi Halal

LINGGAU POS ONLINE, MURATARA – Masih dalam suasana hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) mengagendakan acara halal bi halal. Agenda tersebut ditetapkan pada rapat dengan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda), Kabupaten Muratara, H Abdullah Makcik di ruang kerjanya, Kamis (21/6).

“Sebagaimana hasil rapat tadi, pelaksanaan acara halal bi halal jajaran Pemkab Muratara dengan jajaran Kemenag, seluruh kepala desa, tokoh masyarakat, ormas/OKP direncanakan Selasa (26/6) bertempat di Aula Siti Rahma, RM Sederhana,”kata Sekda, H Abdullah Makcik, Kamis (21/6).

Acara ini bertujuan meningkatkan silaturahmi dan saling maaf memaafkan, akan diisi dengan pengajian Alquran dan ceramah agama oleh Ketua LPTQ Sumatera Selatan (Sumsel), Nawawi Dencik Alhafiz.

Setelah acara halal bi halal akan dilanjutkan dengan peninjauan lokasi MTQ tingkat Provinsi Sumsel tahun 2019 mendatang. Adapun lokasi yang disiapkan untuk dijadikan lokasi MTQ yakni di tiga kecamatan, Rupit, Karang Jaya, dan Rawas Ulu.

“Nanti ketiga lokasi tersebut akan disurvei. Untuk menentukan kecamatan mana yang akan dijadikan lokasi MTQ nantinya,” papar dia.

Ini merupakan kepercayaan yang diberikan oleh gubernur untuk itu kita akan berupaya semaksimal mungkin, agar berlangsung sukses sesuai yang diharapkan.

“Yang penting keyakinan, keikhlasan dari masyarakat dalam melaksanakan dan menyukseskan MTQ nantinya,” harap H Abdullah Makcik.(12)

Rekomendasi Berita