oleh

Pemkab Mura Terus Tingkatkan Mutu Pendidikan

LINGGAU POS ONLINE, MUARA LAKITAN – Dalam rangka menjamin setiap anak di Kabupaten Musi Rawas (Mura) mendapatkan pelayanan pendidikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura menggelar program yang rutin Mura Sempurna Cerdas. Kali ini giliran SDN 2 Marga Baru Kecamatan Muara Lakitan yang jadi tuan rumah program Mura Sempurna Cerdas.

Program yang bertujuan untuk meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat bidang pendidikan dan membangun ekosistem pendidikan yang baik ini, menampilkan beberapa karya pelajar, baik berupa stan untuk menampilkan hasil karya, serta marching band. Karena, Pemkab Mura terus melakukan upaya dalam meningkatkan pendidikan dari segala sektor, baik melalui Sumber Daya Manusia (SDM), ataupun sarana prasarana.

Bupati Mura, H Hendra Gunawan mengatakan dengan rutin diadakannya program Mura Sempurna Cerdas, diharapkan dapat memberikan pemerataan kesejahteraan dalam bidang pendidikan di Mura.

“Pemerintah berharap agar setiap anak di seluruh wilayah di Kabupaten Mura, dapat merasakan pelayanan pendidikan dengan maksimal,” katanya.

Maka dari itu, pihaknya mengimbau, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Kabupaten Mura untuk terus berupaya semaksimal mungkin. Memastikan proses pendidikan berjalan dengan maksimal, mulai dari metode pengajaran yang dilakukan guru, hingga penerapan ke siswa. (dlt)

Rekomendasi Berita