oleh

Pemkab Mura Buka Penerimaan CPNS

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) tahun 2018 ini bakal mendapatkan pembagian rekrutmen penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Namun, untuk formasi yang akan diterima masih menunggu dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) RI.

Kepala BKPSDM Musi Rawas, H Rudi Irawan melalui Kabid Pengangkatan dan Pemberhentian, Wiwik Widianingsih, Rabu (11/4) mengatakan, Pemkab Musi Rawas kemungkinan akan membuka penerimaan CPNS, untuk tahun 2018.

Alasan utama Pemda Kabupaten Musi Rawas membuka CPNS 2018 lantaran masih kekurangan PNS, dan banyaknya PNS yang pensiun tiap tahunnya.

Ia mencatat, pada tahun 2017 lalu ada 179 orang yang pensiun, baik pensiun dini, kematian dan lainnya.

“Kalau untuk usulan sudah disampaikan, terutama formasi administrasi, pendidikan, kesehatan. Karena memang minim dan salah satu di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” ungkapnya

Mengenai Pembukaan Pengumuman Penerimaan CPNS 2018 Kabupaten Musi Rawas, pihaknya belum mengetahui. Untuk saat ini, pihaknya mengusulkan sebanyak 516 orang CPNS.

“Dengan jumlah 516 orang itu, formasi yang diajukan adalah umum, baik dari guru, kesehatan, atau pun lainnya. Mengenai isu pembukaan CPNS habis lebaran nanti, kita belum mengetahuinya dan belum ada pemberitahuan,” terangnya.

Sementara BKPSDM Kota Lubuklinggau, Ikhsan Roni melalui Sekretaris Abdullah Rizal mengatakan bahwa memang untuk di wilayah Kota Lubuklinggau tidak menutup kemungkinan masih banyak kekurangan PNS.

“Meliputi pendidikan, kesehatan hingga infrastruktur semuanya masih kurang,” kata Abdullah Rizal, kemarin.

Abdullah Rizal menjelaskan, mengenai jumlah berapa kuota kekurangan PNS, pastinya untuk tenaga pendidik untuk guru SD, dibidang kesehatan yakni dokter spesialis begitu juga dengan infrastruktur.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, mengenai pembukaan atau pendaftaran penerimaan CPNS di wilayah Lubuklinggau sampai saat ini belum ada.

“Belum ada, saya sudah menginformasikan belum ada penerimaan,” tegasnya.(04/03)

Rekomendasi Berita