oleh

Pemkab Maksimalkan Sektor Pariwisata

Sip

 

LINGGAU POS ONLINE – Bupati Musi Rawas (Mura), Hendra Gunawan mengatakan kalau Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata sedang diupayakan untuk ditingkatkan. Apalagi, keindahan objek wisata yang ada di Mura tidak kalah dengan daerah lain.

“Kita akan berupaya untuk meningkatkan PAD sektor pariwisata, dengan memaksimalkan pengelolaan dan pemberdayaan objek wisata yang ada,” katanya.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Mura, Syamsul Joko Karyono, ia menjelaskan kalau objek wisata di Mura merupakan salah satu yang terbaik se-Sumatera Selatan (Sumsel). Tinggal, memaksimalkannya saja, seperti air terjun, bukit dan beberapa danau yang bisa jadi destinasi wisata nasional.

“Memang, untuk memaksimalkan potensi wisata tidak mudah, ada beberapa kendala salah satunya jauhnya jarak tempuh untuk menjangkau lokasi,” katanya.

Namun kedepan, pihaknya akan terus berupaya untuk meningkatkan PAD sektor pariwisata, dengan melakukan terobosan-terobosan yang nantinya bisa mendorong peningkatan tersebut. Mengingat, beberapa daerah lain sudah fokus menggarap sektor pariwisata, untuk meningkatkan PAD, yang tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Seperti diketahui, saat ini baru dua objek wisata yang menyumbangkan PAD, yakni Danau Aur yang berada di Kecamatan Sumber Harta dan Bukit Cogong di Kecamatan STL Ulu Terawas. (aku)

Rekomendasi Berita