oleh

Pemkab Hanya Berikan Dasar

Pembuatan Seragam Sekolah Gratis

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Pemberian seragam sekolah untuk pelajar tingkat SDN, dan SMPN tahun 2018 masih dalam proses verifikasi. Dan masih dalam tahap lelang, anggaran yang digunakan Rp 3,5 miliar.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Rejang Lebong, T Tsamuji pemberian seragam gratis dianggarkan pada APBD Kabupaten Rejang Lebong tahun 2018. Tidak semua SDN dan SMPN di Kabupaten Rejang Lebong menerima bantuan ini, hal ini disebabkan minimnya anggaran.

“Dengan Rp 3,5 miliar tidak bisa diberikan pada seluruh siswa, namun diberikan untuk siswa baru baik siswa baru SD maupun SMP,” paparnya.

Rencananya, pihak Disdik Kabupaten Rejang Lebong hanya memberikan dasar. Sedangkan upah jahit tetap dibebankan ke wali murid.

“Nanti kita berikan dalam bentuk dasar, bukan pakaian jadi, kita harus menghitung melihat jumlah siswa dibandingkan dengan dananya dan besaran harganya. Dua atau tiga setel nanti per siswa dan rata-rata dua meter, diantaranya putih biru, putih merah pramuka dan batik,” jelas T Tsamuji.

Tsamuji juga mengungkapkan, pihaknya juga memikirkan bagaimana memberikan bantuan pada anak-anak SMA.

“APBD perubahan akan dianggarkan memberikan SPP pada anak SMA, tapi belum dipastikan, kita masih cari dasar hukum, supaya tidak menyalahi,” katanya.(09)

Rekomendasi Berita