oleh

Pemkab Empat Lawang Bakal Bangun GOR

EMPAT LAWANG – 150 atlet anak-anak dan pemula mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di Kabupaten Empat Lawang, Kamis (20/12). Bersamaan dengan event yang dibuka Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad juga berlangsung Bupati Cup, yang diikuti 46 pasang peserta dewasa.

Ketua PBSI Empat Lawang, Iskandar Muliadi mengatakan peserta yang mengikuti lomba diantaranya perwakilan dari Kota Palembang, Muaraenim, Pagaralam, Musi Rawas, Lubuklinggau dan Empat Lawang.

“Seperti yang kita harapkan kejuaraan ini untuk mencari bibit unggul di daerah karena diikuti sejumlah daerah di Sumsel, terutama bibit atlet di Empat Lawang,” kata Muliadi.

Muliadi menjelaskan momentum ini PBSI akan merangkul atlet asal warga Empat Lawang yang selama ini mewakili daerah lain untuk bermain mewakili Kabupaten Empat Lawang.

Ia mencontohkan salah satunya Keplin, pernah mengikuti kejuaraan di Provinsi Jambi ke depan akan berlaga mewakili Empat Lawang.

Tak hanya itu, lanjut Muliadi, ada beberapa warga dari Empat Lawang yang selama ini berlatih di Pagaralam ditarik juga untuk memperkuat bulutangkis di Empat Lawang.

Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhamad mengaku bangga dengan terselenggaranya acara tersebut.

Karena dengan fasilitas dan sarana yang serba kekurangan, Empat Lawang masih bisa mengundang dari daerah lain cukup hebat.

“Fasilitas olahraga kita masih kekurangan, GOR belum ada. Terselenggaranya kejuaraan ini sudah membuat bangga,” tuturnya.

Ke depan dikatakannya Empat Lawang akan memiliki Gedung Olahraga (GOR) mini sendiri untuk mendukung olahraga di Empat Lawang.

“Mudah-mudahan setelah dilantiknya Ketua KONI Empat Lawang Bung Chandra, olahraga Empat Lawang akan Jaya, dan bisa melahirkan atlet yang bisa sampai ke tingkat nasional,” harapnya. (cw2)

Rekomendasi Berita