oleh

Pemkab Dukung Pembangunan Jalan Tol

LINGGAU POS ONLINE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) rapat audiensi dengan PT Utama Karya dalam hal permohonan izin, melakukan survei penyelidikan tanah dan identifikasi kepemilikan lahan. Dilakukannya audiensi ini berkait akan dibangunnya Jalan Tol Ruas Simpang Inderalaya-Muara Enim-Musi Rawas-Lubuklinggau-Bengkulu. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Mura, H Hendra Gunawan bertempat di ruang Bina Praja, Kantor Bupati Komplek Agropolitan Center, Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kamis (20/6).

Dalam sambutannya, Hendra Gunawan menyampaikan dengan apa yang dilakukan ini tentunya bermanfaat kepada masyarakat. Sehingga dengan apa yang diinvestasikan, bukan hanya berdampak pada aspek teknis saja, tapi juga berdampak dengan meningkatnya perekonomian masyarakat. “Rencana sudah digagas sejak 2018 lalu, mulai dari pengkajian teknis dan pengalihan. Sehingga nantinya diharapkan pengerjaan jalan tol ini dapat segera terealisasi,” ungkap Hendra Gunawan.

Menurutnya, apabila disegerakan pembangunannya maka dirinya akan siap menandatanganinya. Karena dampaknya yang begitu baik bagi masyarakat, dan akan membawa perubahan yang baik kedepannya.

Perwakilan dari PT Utama Karya, Hasan didampingi Wiwik mengatakan ada tiga ruas dalam jalan tol Indralaya-Bengkulu, yakni rest areanya di desa mulai dari Desa Kembang Tanjung Kecamatan BTS Ulu, Kikim, TPK dan Muara Beliti.

Adapun jalan tol Trans Sumatera ada lima tugas PT Utama Karya, yakni pendanaan, perencanaan, pembangunan, pengoperasian dan pemeliharaan. “Jalan tol Indralaya-Bengkulu ditargetkan selesai 2023, dan Lubuklinggau ke Bengkulu dimulai 2023,” kata Wiwik.

Diharapkan nanti ketika pembebasan tanah yang dilewati tersebut dapat berjalan dengan lancar, tanpa adanya halangan atas kendala apapun. Sehingga bisa dibangun jalan tol yang berkualitas dan bermanfaat. (dlt)

Rekomendasi Berita