oleh

Pemkab dan Mapolres Empat Lawang Tanam 150 Pohon

LINGGAU POS.CO.ID- Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad dan Kapolres Empat Lawang, AKBP Eko Yudi Karyanto beserta jajarannya melakukan penanaman pohon, Selasa (7/1).

Kegiatan ini sebagai penghijauan di lingkungan Mapolres Empat Lawang yang baru di Jalan Poros Noerdin Pandji, karena sebentar lagi akan ditempati. Sebanyak 150 bibit tanaman buah-buahan, seperti bibit durian, jambu, nangka, mangga juga petai ditanam di Mapolres Empat Lawang.

Penanaman pohon juga dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Negeri, Danramil Tebing Tinggi dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Empat Lawang.

Pada kesempatan itu, Joncik menanam pohon nangka di lapangan belakang Mapolres Empat Lawang, sedangkan AKBP Eko Yudi Karyanto menanam pohon durian.

Eko mengatakan penanaman pohon ini digiatkan kembali, sesuai dengan instruksi Kapolri penanaman sejuta pohon. Ia mengaku sebetulnya ini bukan program baru, namun perlu adanya respons dari instansi Polri, dan pemerintah, juga swasta dan masyarakat.

“Sesuai dengan instruksi Kapolri untuk bisa menanam pohon, sehingga akan bermanfaat bagi generasi penerus. Hari ini untuk di wilayah Polres Empat Lawang yang baru ini disiapkan 150 pohon ditanam,” ungkap Eko.

Eko mengajak masyarakat Kabupaten Empat Lawang kembali menggiatkan menanam pohon di lingkungan tempat tinggal, agar ketika musim hujan bisa mengatasi bencana alam seperti banjir dan longsor. “Saya harapkan ini bisa menggerakkan masyarakat Empat Lawang, untuk kembali gemar menanam pohon,” harapnya.

Sementara 20 Januari mendatang, pihaknya akan menempati gedung baru. Sebelumnya Mapolres Empat Lawang berada di Jalan Lintas Sumatera Kawasan Pasar Tebing Tinggi, saat ini peralatan seperti mobiler, listrik dan perlengkapan sudah tersedia.(*)

Artikel ini sudah terbit di Harian Pagi Linggau Pos dengan judul “Tanam 150 Pohon”

Rekomendasi Berita