oleh

Pemkab Anggarkan Gaji ke-13 Rp 26 Miliar

Minggu Pertama Juli Dicairkan

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – Kabar gembira untuk para ASN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura). Pembayaran gaji ke-13 siap dikucurkan. Pihak Pemkab Mura tahun ini telah menganggarkan dana senilai Rp 26 miliar untuk gaji ke-13 .

Gaji ke-13 ini diberikan pemerintah untuk membantu ASN dalam pembiayaan keluarganya, terutama bidang pendidikan memasuki tahun ajaran baru.

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mura, H Rudi Irawan mengatakan bahwa saat ini jumlah ASN Pemkab Mura sebanyak 6.094 orang. Jumlah itu berbagai bidang, seperti guru, kesehatan, dan lainnya.

“Kami harap pembayaran gaji ke-13, bagi PNS di daerah dapat memenuhi kebutuhan mereka, terutama untuk pembiayaan kebutuhan bidang pendidikan bagi anak-anaknya,” jelas Rudi Irawan pada Linggau Pos, Jumat (29/6).

Lebih lanjut, Rudi Irawan menyatakan untuk pencairan diserahkan ke masing-masing OPD yang akan mengurusnya. Kemungkinan gaji ke-13 akan ditransfer ke nomor rekening ASN bersangkutan.

Sedangkan, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Mura, Zulkifliy Idris dikonfirmasi melalui Kabid Perbendaharaan dan Verifikasi, Deriswan mengatakan secara kesiapan anggaran sudah kita siapkan bagi semua ASN.

“Realisasinya, akan diberikan pada Minggu pertama Juli 2018. “Pencairan gaji ke-13 ini akan ditransfer setelah pemberian gaji induk,” kata Deriswan menambahkan besaran gaji 13 bagi ASN sama seperti tahun sebelumnya, terdiri dari gaji pokok, dan tunjangan jabatan. Namun, setiap ASN akan menerima dengan besaran yang berbeda-beda sesuai dengan golongan masing-masing.

“Bagi ASN menerimanya berkisar Rp 2,5 juta per orang untuk ASN yang aktif sesuai dengan satu bulan gaji. Diharapkan, dana tersebut dimanfaatkan sesuai yang dibutuhkan,” terang Deriswan. (04)

Rekomendasi Berita