oleh

Pemkab Akan Hibahkan Tanah Pembangunam Kantor MUI

LINGGAUPOS.CO.ID – Wakil Bupati (Wabup) Empat Lawang Yulius Maulana, meresmikan Seketariat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Empat Lawang, yang ditandai dengan pemukulan gong dan pengguntingan pita, Kamis (18/2/2021).

Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maualana menjelaskan Pemkab Empat Lawang akan mencarikan lokasi tanah untuk dihibahkan untuk pembangunan Kantor MUI Empat Lawang.

Selain itu dirinya berharap, MUI sampai ke desa-desa, sebab MUI ini didengar oleh masyarakat, karena MUI ini adalah lembaga yang independen.

”Kami berharap kalau bisa kepengurusan MUI ini sampai ke desa-desa, sebab anggota MUI ini para Ustad dan Kiyai.  Jadi omonganya itu didengar oleh masyarakat, karena MUI ini adalah lembaga independen,” kata Yulius.

Sementara Sekertaris MUI Provinsi Sumsel Ayib Farid Al Idrus, berharap dengan adanya kantor ini, agar dapat bersyukur, sebab dengan bersyukur Allah akan menambahkan nikmatnya.

Dirinya juga berharap Pemkab Empat Lawang dapat menghiahkan tanah untuk pembangunan Kantor MUI, sehingga MUI Empat Lawang memiliki kantor sendiri.

”Sejarahnya MUI itu didirikan adalah ide dari Pemerintah, TNI dan Polri ikut menandatangani pendirian MUI ini. oleh karena itu semuanya ikut untuk memajukan MUI,” ujarnya.

Oleh karena itu pengurus MUI Empat Lawang dapat memanfaatkan kantor ini dengan sebaik-baik mungkin, dan MUI Empat Lawang dapat membantu Pemkab Empat Lawang dalam mewujudkan Empat Lawang yang Madani. (*)

Rekomendasi Berita