oleh

Peminat Jadi RPK Minim

Di Lubuklinggau Utara I dan Selatan I

LINGGAU POS ONLINE, TABA PINGIN- Hingga saat ini pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang bergabung dalam Rumah Pangan Kita (RPK) binaan Bulog Drive Lubuklinggau masih minim. Khususnya di Kecamatan Lubuklinggau Utara I, dan Kecamatan Lubuklinggau Selatan I.

Kepala Bulog Drive Lubuklinggau, Meizarani mengatakan target awalnya one kelurahan one RPK. Namun, karena masih ada beberapa kelurahan yang belum memiliki RPK, ditutupi beberapa kelurahan dengan padat penduduk lebih dari satu RPK.

“Sebenarnya ada beberapa kendala, seperti di Lubuklinggau Utara I ada beberapa kelurahan yang memang masih sulit dijangkau warung juga masih minim. Selain itu mungkin jadi pertimbangan mereka pembelian awal yang harus Rp 2 juta,” jelas Meizarani.

Ditambahkan Meizarani, setelah pembelian kedua dan seterusnya nominal tidak lagi ditentukan. Tergantung kebutuhan dan kemampuan RPK.

“Rp 2 juta itu hanya untuk awal saja,” cetusnya.

Dominan UKM membeli beras, gula, dan minyak sayur ke Bulog Drive Lubuklinggau. Menurut Meizarani, Bulog bukanlah saingan distributor, bahkan pihaknya siap bekerja sama dengan distributor.

Cara untuk menjadi RPK cukup mudah, dengan datang dan mendaftar langsung ke Bulog Drive Lubuklinggau. Setelah itu pihak Bulog akan melakukan survei, untuk disetujui atau tidak.(07)

Rekomendasi Berita