oleh

Pemilik Sabu Divonis 4 Tahun, Jaksa Ajukan Banding

LINGGAU POS ONLINE – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Supriansyah SH menyatakan banding atas vonis terdakwa kasus narkotika jenis sabu, Amron (42) warga Jl Pembangunan RT.6 Kelurahan Lubuk Aman Kecamatan Lubukinggau Barat I.

Pasalnya vonis yang dijatuhkan majelis hakim dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Lubukinggau, melebihi perhitungan 2/3 dari tuntutan JPU.

Majelis hakim yang diketuai Yopy Wijaya SH dengan hakim anggota Hendri Agustian SH dan Yuliana SH serta Panitera Pengganti (PP) Ahmad Irfansyah SH menghukum Amron, 4 tahun penjara denda Rp800 kita subsider 3 bulan penjara. Dengan alasan Amron melanggar pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 tentang Narkotika

Sementara JPU sebelumnya menuntut 9 tahun penjara, denda Rp800 juta subsider 6 bulan penjara.

Majelis hakim menyatakan hal yang memberatkan perbuatan Amron melanggar program pemerintah memberantas narkotika. Hal meringankan, mengakui kesalahannya dan sopan dalam persidangan.

Amron pun menerima vonis itu. Sementara JPU menyatakan banding.

Kasus yang membawa Amron ke penjara, bermula Petugas Polsek Lubukinggau Barat yang sedang patroli melihat gerak gerik Amron mencurigakan. Bahkan ia langsung menjelang ojek, dan ditangannya ada sesuatu yang aneh.

Saat ojek dihentikan petugas. Ternyata ditangannya ada bungkusan sabu seberat 0,0039 gram. Amron pun diangkut ke Polsek Lubukinggau Barat. (*)
Laporan Gery Cipta Sebangun

Rekomendasi Berita