oleh

Pemilik Ruko Tutup Kantor Samsat dan Dekranasda Muratara

-Muratara-125 dibaca

LINGGAUPOS.CO.ID – Dikarenakan sudah jatuh tempo pembayaran sewa pakai ruko, kantor Samsat dan Dekranasda Musi Rawas Utara (Muratara) ditutup pemilik ruko, Selasa (4/5/2021) sore.

IJK pemilik ruko menjelaskan sebelum ini, sudah ada langkah persuasif dengan pihak penyewa. Namun tidak ada keputusan yang jelas

“Kemarin kita sudah melakukan langkah persuasif atau mediasi kepada pihak yang bersangkutan namun tidak ada keputusan yang kongkrit atau tidak jelas,” terang IJK

Dengan tidak adanya keputusan dari pihak yang terkait maka dari itu dengan terpaksa dua kantor ditutup untuk sementara sampai adanya keputusan.

“Kami mengambil tindakan dengan cara menutup kantor ini, karena sudah nunggak pembayaran kontrak pakai atau jatuh tempo pembayaran kontrak,” jelasnya.

IJK juga menyampaikan, jika ada langkah baik atau solusi yang baik dari mereka maka akan dibuka, jika tidak ada yang mau bagaimana lagi.

“Jika ada keputusan yang baik dari pihak terkait, maka akan kita buka ,jika tidak ada maka dengan terpaksa akan kita tutup sampai waktu yang tidak ditentukan,” tegasnya.

Terpisah Sekda Muratara Alwi Roham mengatakan, “Insyallah tidak akan ditutup, alasan pemilik sudah jatuh tempo, tidak bisa la seperti itu. Kita juga tidak tahu kesepakatan mereka dengan bupati yang lama,” terang Sekda.

Kemudian dirinya menyampaikan, nanti bagaimana caranya akan di selesaikan secara baik-baik, diprediksi besok pagi kantor Samsat sudah bisa beroperasi kembali.

“Nanti akan kita selesaikan kepada pihak yang punya ruko agar bisa di operasikan kembali,” tegas Sekda. (*)

Rekomendasi Berita