oleh

Pemilik Nama ‘Agus’ Bisa Bikin SIM Gratis

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – Banyak cara dilakukan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 73, salah satunya yang dilakukan Polres Musi Rawas (Mura). Melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mura melayani pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis, guna memeriahkan HUT RI.

Pelayanan gratis ini hanya berlaku satu hari, Kamis (16/8) dari pukul 08.00 WIB – pukul 10.00 WIB. Dengan syarat bernama Agus untuk delapan pendaftar pertama dengan menunjukkan KTP. Lalu untuk masyarakat lainnya yang bukan bernama Agus, dengan syarat harus membawa KTP dan tidak ditentukan tanggal lahir namun wajib menggunakan pakaian bertemakan corak kemerdekaan.

Hal ini disampaikan Kapolres Mura, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kasat Lantas, AKP Budi Hartono Sutrisno. Pelayanan ini dikatakannya, bekerja sama dengan pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI).

“Pembuatan SIM secara gratis, bisa dimanfaatkan warga baik untuk SIM perpanjangan maupun pembuatan SIM baru. Silakan daftar sesuai waktu yang sudah ditentukan, di Mapolres Mura, Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura,” jelas Budi Hartono.

Selain itu dilanjutkannya, peserta wajib mengikuti ketentuan yang berlaku dalam pembuatan SIM Baru terdiri dari cek kesehatan, pendaftaran, ujian teori, ujian praktek I dan II serta identifikasi data.

“Untuk lebih jelas lagi, silakan bagi masyarakat untuk dapat menghubungi Kantor Polisi dan BRI terdekat,” imbaunya. (04)

Rekomendasi Berita