oleh

Pemilih Pemula Harus Ikut Berpartisipasi di Pilkada

LINGGAU POS ONLINE, MEGANG – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Lubuklinggau, berharap para pemilih pemula, khususnya pelajar untuk ikut berpartisipasi dalam pengawasan Pilkada serentak 2018.

Anggota Panwaslu Lubuklinggau, Bahusi menjelaskan kalau pelajar yang sudah ikut sosialisasi yang sudah dilakukan oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), untuk proaktif dalam melakukan pengawasan.

“Dengan jumlah yang cukup signifikan para pemilih pemula di Pilkada nanti, bisa ikut mengawasi lingkungan sekitarnya dari pelanggaran Pemilu, entah itu black campaing, sampai money politik,”jelasnya Bahusi, Selasa (1/5).

Ia mengatakan, meskipun para pemilih pemula masih awam tentang Pemilu. Tapi, Panwascam sudah melakukan sosialisasi partisipatif terhadap mereka, sehingga bisa dipastikan sudah mengetahui mana yang masuk pelanggaran di Pilkada, dan mana yang tidak.

“Insya Allah, para pemilih pemula sudah tahu mana yang masuk pelanggaran dan mana yang tidak. Maju mundurnya bangsa ini khususnya Kota Lubuklinggau ada di tangan mereka,”katanya.

Selain itu, mereka juga bisa meningkatkan partisipasi pemilih, khususnya pemilih pemula, dengan menyampaikan ke teman-temannya, apabila sudah berusia 17 tahun atau sudah menikah saat 27 Juni mendatang, bisa menggunakan hak pilihnya.

“Semoga, apa yang kita harapkan dapat tercapai, yakni Pilkada berkualitas dan berintegritas,” ungkapnya. (01)

Rekomendasi Berita