oleh

Pemilih Pemula Cari Pemimpin

HAI… Sahabat Smarters apa kabarnya  weekend Minggu ini? Pastinya masih ceria dong. Karena masih suasana liburan… Sahabat Smaters ngisi waktu liburnya dengan apa aja sih…?

Oh iya… sahabat Smarters yang sudah punya KTP-El kemarin pada nyoblos gak nih Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur (Pilgub) dan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwako)? Sayang loh, sebagai pemilih pemula gak menggunakan hak pilihnya. Padahal kita-kita yang belum bisa milih sudah antusias mau memilih pemimpin.

Tapi buat yang sudah nyoblos harus bangga dong, meskipun pilihannya berbeda. Karena Pilkada di Kota Lubuklinggau berjalan lancar dan damai. Hem… Gimana nih rasanya jadi pemilih pemula, memilih langsung pemimpin daerahnya untuk lima tahun kedepan, kita tanya yuk gus.

Krisdianto Joyodiningrat, siswa SMKN 3 Lubuklinggau ini mengaku sudah mempunyai hak untuk memilih. Ia dengan semangat mengaku sudah menggunakan hak suaranya tersebut, pada Rabu (27/6) lalu. Duh…kira-kira pilihannya menang gak ya?

Sebagai pemilih pemula, inginnya pemimpin yang bagaimana ?

“Kalau saya pilih pemimpin yang bisa memajukan Kota Lubuklinggau pastinya, pemimpin yang adil, bijaksana dan bisa membantu masyarakat Lubuklinggau yang kurang mampu. Kemudian rendah hati dan tidak sombong,” jelas Krisdianto Joyodiningrat.

Milih siapa sih kemaren ?

“Hmm… kasih tahu gak ya? gak boleh dong… Biarlah menjadi rahasiaku haha….Yang pasti saat ini kita tunggu keputusan dari KPU siapa yang menang, dialah pemimpin kita 5 tahun kedepan,” tegasnya.

Harapannya untuk 5 Tahun ke depan ?

“Harapan saya untuk ke depannya, Kota Lubuklinggau menjadi kota yang lebih maju lagi dari yang sebelumnya, bermasyarakat. Walikota terpilih bisa bijaksana dalam mengambil keputusan, dan menjadikan kota Lubuklinggau ini bisa terkenal dari kota-kota lain. Apalagi Lubuklinggau mempunyai tempat wisata yang menarik, dan memiliki masyarakat yang tidak sombong.” Harapnya.

Yakin nggak sama pilihannya kemarin?

“ Yang jelas yakin dong…kalau nggak ya gak saya pilih hehee,” tutupnya.

Boleh tahu gak nih, kemarin nyoblos karena niat sendiri atau disuruh sih?

“Niat saya sendiri, karena saya sudah besar jadi saya sudah tahu siapa yang pantas menjadi pemimpin kita untuk 5 tahun ke depan ini,” tambahnya.

Sama halnya dengan Tri Andriani, Siswa SMAN 3 Model Lubuklinggau, yang juga mengaku sudah menggunakan hak suaranya pada Pilkada serentak kemarin.

Memilih pemimpin yang bagaimana sih?

“Yang jelas saya pilih pemimpin yang dapat dipercaya untuk menjadi pemimpin kota ini. Saya pilih pemimpin yang adil dalam masyarakat tidak pilih kasih, yang gagah, dapat berbaur dengan masyarakatnya, tidak sombong dan tidak egois serta penyabar.” kata Tri Andriani.

Pilih siapa saat nyoblos?

“Rahasia dong…,” tegasnya

Yakin agak sama pilihannya?

“Insya Allah, karena kemarin jadi pemilih pemula gak asal pilih juga, liat orangnya yang akan dipilih. Sesuai kriteria kita gak. Ya kira-kira, kayak mau pilih cowok gitu…hehee,” ungkapnya.

Harapannya kepada pemimpin 5 tahun yang akan datang?

“Ya kalau harapan saya sesuai dengan visi dan misi yang telah tertera seperti ingin membuat wisata, seperti Pantai Lubuklinggau dan tempat wisata yang lainnya. Ya… Semoga sesuai dengan visi dan misinya untuk menjadikan Kota Lubuklinggau ini menjadi kota yang lebih baik lagi dari yang sebelumnya,” jelasnya.

Itu niat apa disuruh atau ngikutin kata orang?

“Niat sendiri dong… Awalnya saya bingung mau memilih siapa, setelah saya pikir-pikir dari ketiga calon tersebut, mana yang menurut saya yang pantas dan dapat dipercaya untuk jadi pemimpin,” tambahnya. (s4)

Rekomendasi Berita