oleh

Pemerataan Kualitas Pembangunan

MENINGKATKAN Kualitas pendidikan, sudah menjadi komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau. Hal ini terlihat, beberapa program unggulan mereka untuk sektor pendidikan hingga saat ini.

Mulai dari pengentasan anak putus sekolah. Yakni, dengan program beasiswa untuk siswa yang kurang mampu. Karena komitmen pemerintah, semua anak usia sekolah harus mengenyam pendidikan.

“Selain itu, pemerintah juga sudah memastikan di setiap sekolah adanya pemerataan kualitas pendidikan. Kita tidak ingin, adanya kesenjangan pendidikan,” ungkap Asisten I Setda Kota Lubuklinggau, Ibnu Amin.

Selain program tersebut, pemerintah juga terus meningkatkan sarana pendidikan dengan menyediakan bus pelajar.

“Tentunya ini dalam rangka, untuk meringankan biaya pendidikan. Anak-anak bisa ke sekolah dengan gratis, tanpa mengeluarkan ongkos,” ungkapnya.

Pemerintah pun, ingin menghilangkan ketimpangan karena ada sekolah favorit dan sekolah tidak favorit. Dengan cara pemerataan guru-guru yang berkualitas dan melengkapi fasilitas belajar yang sama ditingkat SMA/SMK. Namun kewenangan itu sudah diambil alih oleh propinsi.

“Namun Pemkot akan meningkatkan program beasiswa. Untuk memotivasi prestasi siswa-siswa di bidang akademis dan bidang non akademis. Sehingga memperoleh prestasi di tingkat provinsi, nasional bahkan diharapkan sampai tingkat internasional, Misalnya Olimpiade Sain atau Pekan Olahraga Pelajar (PON). Program Indonesia Pintar, dan program- bidang pendidikan pada prinsipnya harus saling menunjang dan saling terintegrasi,” jelasnya. (CW01)

Rekomendasi Berita