oleh

Pembunuhan Erwin Bermotifkan Cinta Segitiga

LINGGAU POS ONLINE – Polisi menduga pembunuhan Erwin Kusuma Jaya alias We (19) bermotifkan cinta segitiga. Yakni antara IL alias CIL (15) dengan bocah perempuan IM alias BLD (13) dan korban.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono menjelaskan, “Dugaannya karena cinta segitiga antara korban dengan dua orang yang masih buron,” katanya.

Kronologisnya, Rabu (18/9/2019) sekitar pukul 18.30 WIB, saat HA sedang duduk di Pasar Satelit, didatangi IL dan pacarnya IM.

Keduanya menunjukkan foto korban Erwin, sambil menjelaskan IM ada masalah dengan orang di foto tersebut.

Mereka kemudian pergi ke Jalan Kenanga I lama atau lokasi kejadian. Sekitar pukul 20.30 WIB, korban yang diajak bertemu dilokaai, datang sendirian.

Lalu IM memberikan kode, sehingga HA dan IL mendekati korban Erwin. Sehingga terjadilah pertengkaran mulut, lalu IL langsung meninju korban, begitu juga HA meninju dan menarik kerah baju korban. Kemudian IL menusuk ulu hati korban.

Setelah itu ketiganya kabur menuju Sungai Kelingi, menuju rumah teman mereka di Ulak Surung. Sempat menginap disana, kemudian berpisah.

Sementara itu, tersangka HA saat di Polres Lubuklinggau mengatakan ia sama sekali tidak ada niat membunuh. Karena mereka hanya hendak memberikan pelajaran kepada korban. “Aku cuma ninju sekali,” kata HA yang mengaku menyesal.

Kapolres menambah kedua tersangka lainnya masih dalam pengejaran. “Masalah keterlibatan IM dalam pembunuhan ini, juga belum kami pastikan, karena dia belum berkhasil diamankan untuk diperiksa,” jelasnya.

Sementara tersangka HA akan sangkakan dengan pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan juncto pasal 338 KUHP tentang pembunuhan.(*)
Laporan Endang Kusmadi

Rekomendasi Berita