oleh

Pembunuhan Dedek Direkonstruksi, Tersangka WA Kaget Dengar Suara Korban Digorok

LINGGAUPOS.CO.ID – Petugas Sat Reskrim Polres Lubuklinggau, Jumat (20/11/2020) melakukan rekonstruksi pembunuhan Abdie Haqim Perdana alias Dedek (15). Rekontruksi dilaksanakan di lokasi pembunuhan dan tempat Dedek dikuburkan.

Rekontruksi dipimpin Kabag Ops Kompol Ferdinan dan Kasat Reskrim AKP M Ismail. Selain di lokasi juga direkonstruksi awal pertemuan dan rencana penguburan, namun dilaksanakan di Polres Lubuklinggau.

Diawali tersangka WA mengendarai sepeda motor membonceng korban Dedek dan tersangka AL di belakang. Dari Jalan KBS mereka menuju jalan tak beraspal di dekat Bandara Silampari.

Awalnya AL langsung menggorok leher Dedek dari belakang. Mendengarkan suara ngorok, WA kaget, sehingga tidak konsentrasi mengemudi sepeda motor, hingga terbalik.

Setelah ketiganya terjatuh, AL langsung menusuk punggung Dedek lima kali, juga di bahu kanan dan bawah ketiak kanan. Setelah dipastikan Dedek tidak bergerak, kedua menyeret Dedek ke tepi kebun karet serta ditutupi daun kering dan rerumputan.

AL dan WA kemudian pulang melalui jalur ke arah Kantor Camat Lubuklinggau Selatan I. Mereka pulang ke kost AL di Jalan KBS Marga Mulya, WA kemudian pulang diantar tersangka Adi Munandar.

AL kemudian bertemu RA dan RI, menceritakan telah membunuh Dedek. Dini hari ketiganya mengendarai mobil Toyota Agya dikemudian AL membawa cangkul, selanjutnya menggali tanah dan menguburkan korban Dedek di kebun karet. (*)

Rekomendasi Berita