oleh

Pembunuh Istri Divonis Seumur Hidup

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Maryantoni (36) warga Kelurahan Dusun Curup, Kecamatan Curup Utara, Kabupaten Rejang Lebong, divonis hukuman penjara seumur hidup.

Hal itu diketahui saat sidang di Pengadilan Negeri Curup dengan agenda pembacaan vonis pukul 11.35 WIB, Rabu (16/5).

Hukuman itu dijatuhkan pada Maryantoni karena ia terbukti melakukan pembunuhan dengan cara menghujamkan senjata tajam jenis pisau ke perut istri sirinya, Eka Mia Kurnia (35). Padahal saat kejadian 15 November 2017 lalu, Eka sedang hamil tujuh bulan. Pendarahan hebat dialami Eka membuatnya meninggal di lokasi kejadian, di Jalan MH Thamrin, Kota Curup.

Vonis yang dijatuhkan majelis hakim lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada sidang sebelumnya yang menuntut Maryantoni dengan hukuman mati.

Pantauan Linggau Pos di ruang sidang PN Curup terlihat dijaga ketat aparat kepolisian. Maryantoni yang mengenakan peci putih, baju lengan panjang putih dan sandal kulit warna hitam tertunduk lesu.

Sidang diketuai Riswan Herafiansyah MH dengan hakim anggota Hendri Sumardi SH dan Relson M.

“Terdakwa Maryantoni terbukti telah melakukan pembunuhan terhadap korban Eka Mia Kurnia, sehingga majelis hakim memvonis terdakwa dengan hukuman seumur hidup,” tegas Ketua Majelis Hakim, Riswan Herafiansyah MH.

Sementara itu, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Rejang Lebong, Erianto SH saat dikonfirmasi usai sidang menjelaskan, pihaknya juga belum memastikan apakah tim JPU akan melakukan banding atas putusan majelis hakim.

Sebab, pihak JPU akan pikir-pikir terlebih dahulu dan melaporkan hal tersebut ke pimpinan mereka terkait dengan langkah-langkah yang akan mereka lakukan ke depannya.

Di sisi lain, Penasihat Hukum Terdakwa, M Gunawan dikonfirmasi juga mengaku masih pikir-pikir atas putusan terhadap kliennya.

“Kita pikir-pikir dulu,” singkat Gunawan. (09)

Rekomendasi Berita