oleh

Pembukaan Porpekab-Pospekab Sukses

Ratusan Atlet Siap Bersaing

BUPATI Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan membuka Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Kabupaten (Porpekab) dan Pekan Olahraga Seni Pondok Pesantren (Pospekab) tingkat Kabupaten Mura. Kegiatan dipusatkan di Lapangan Desa K Kalibening Kecamatan Tugumulyo, berlangsung sukses, Selasa (8/5).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala OPD di lingkungan Pemkab Mura, Camat se-Kabupaten Mura, Kapolsek Tugumulyo AKP Dedi Purma Jaya, Danramil Tugumulyo Kapten Ayub, dewan juri dan wasit, official dan kontingen dari 14 Kecamatan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Mura, H Heriyanto mengatakan, kegiatan Porpekab dan Pospekab dilaksanakan bertujuan untuk pembinaan olahraga secara berkesinambungan, meningkatkan prestasi olahraga pelajar dan santri. Mempersiapkan kontingen Kabupaten Mura untuk mengikuti kompetisi tingkat provinsi dan nasional.

Dilanjutkannya, untuk peserta Porpekab terdiri dari kontingen SMP sebanyak 14 sekolah dan kontingen SMA sebanyak 14 sekolah dalam Kabupaten Mura yang Berjumlah 630 orang terdiri atas atlet 485 orang dan official 145 orang.

“Sementara untuk Pospekab tahun ini diikuti oleh sembilan pondok pesantren dalam Kabupaten Mura yang berjumlah 220 santri dan 45 official,” jelas Kadispora.

Adapun cabang olahraga untuk Porpekab yang ditandingkan antara lain atletik, bola voli, bulutangkis, bola basket, karate, panahan, pencak silat, renang, tenis meja, sepak takraw. Sedangkan untuk Pospekab cabang olahraga atletik, bola voli, bulutangkis, pencak silat, tenis meja, futsal dan cabang seni terdin, hadroh, pidato tiga bahasa, kaligrafi, karya Seni, cipta puisi Islami dan kasidah kolaborasi,” jelasnya.

Bupati Mura, H Hendra Gunawan sangat menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya Porpekab dan Pospekab.

Ia berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini, akan melahirkan atlet-atlet yang handal dan meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Mura.

“Terus semangat dan junjung tinggi sportivitas,” singkatnya. (adv/rls/19)

Rekomendasi Berita