oleh

Pembukaan MTQ Tingkat Kota Lubuklinggau Sukses

Kabag Kesra Setda Kota Lubuklinggau, H Harnan Hasran saat menyampaikan kata sambutan dalam pembukaan MTQ XIV tingkat Kota Lubuklinggau.

LINGGAU POS ONLINE, PASAR PEMIRI – Pembukaan MTQ XIV tingkat Kota Lubuklinggau, yang diadakan di Masjid Agung As-Salam, Jalan Garuda Kelurahan Pasar Pemiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Sabtu (3/2), khidmat.

Acara pembukaan diawali dengan penampilan marching band, diiringi dengan musik dan tetabuhan sebagai penyemarak dan pemeriah acara. Tambah meriah dengan banyaknya hiasan ornamen lampu.

Hadir dalam acara tersebut, Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau Hj Yetti Oktarina Prana, Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar, Ketua GOW Hj Sri Haryati Sulaiman, Kabag Kesra Setda Kota Lubuklinggau H Harnan Hasran, dan para ASN lingkungan Pemkot Lubuklinggau.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dalam kesempatan tersebut bersyukur terselenggaranya MTQ XIV.

“Sebelum masjid ini direhab, pengunjung masjid sangat sedikit dan sekarang setelah di rehab, alhamdulillah sudah ramai, inilah menjadi tantangan bagi kita,” ungkapnya

H SN Prana Putra Sohe berpesan, pengurus Masjid Agung As-Salam harus memakmurkan masjid, kalau permasalahan keagamaan dimasukan pada visi dan misi Kota Lubuklinggau.

“Bahkan dari tujuh fokus prioritas pembangunan, bidang keagamaan menjadi yang pertama. Dan salah satu program unggulan kita yaitu Gerakan Membangun Masjid Menjadi Makmur (G4M), kenapa karena dengan memakmurkan masjid maka secara tidak langsung kita bisa memakmurkan masyarakat di sekitar masjid,” kata Nanan.

Untuk itu tahap awal, suami Hj Yetti Oktarina Prana ini menjelaskan sudah memberikan bantuan penyelesaian pembangunan masjid.

“Tahapan ini sudah kita lakukan, ini cita-cita sudah kita perbuat selama lima tahun, walaupun tahapan kedua ini belum maksimal, maka tahun ini akan dikeluarkan bantuan Rp 1,5 miliar untuk Masjid As-Salam,” imbaunya

Lanjut Nanan sapaan akrabnya, ia berharap, Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau menjadi contoh masjid-masjid di Sumsel, artinya dengan tekad dan semangat akan terwujud,” harapnya.

Tempat yang sama, Kabag Kesra Setda Kota Lubuklinggau, H Harnan Hasran menyampaikan MTQ sebagai syair agama Islam, mengembangkan Alquran dalam menjalankan kehidupan.

“Tujuan MTQ ini, yaitu acara rutin yang dilaksanakan oleh Pemkot dan memilih seleksi peserta terbaik untuk dikirimkan ke Ogan Ilir pada MTQ Sumsel nanti,” ungkapnya

Lanjut H Harnan Hasran, untuk peserta MTQ XIV tingkat Kota Lubuklinggau tersebut, ada 8 peserta, dari delapan kecamatan di Kota Lubuklinggau.

“Untuk jenis perlombaan MTQ ke XIV yaitu ada lima cabang, dan lima belas perlombaan,” terangnya

Adapun pemenang lomba nanti akan diberikan uang pembinaan, tropi tetap, piagam dan berupa uang sebagainya,” jelasnya.(20)

Komentar

Rekomendasi Berita